Terbaru, Seluma Dapat Rehab Dan Pembangunan Pustu Total Ada 8 Pustu

Terbaru, Seluma Dapat Rehab Dan Pembangunan Pustu Total Ada 8 Pustu

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

 

PEMATANG AUR - Dari 87 Puskesmas pembantu (Pustu) yang ada di desa dan Kelurahan SE Kabupaten Seluma. Hanya 19 Pustu yang bisa diusulkan dibangun lebih besar. Usulannya ini sudah disampaikan ke Kemenkes untuk program tahun 2025 mendatang.

 

Terbaru, Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos bahwa kabar pembangunan Pustu sudah disampaikan oleh Kemenkes untuk Kabupaten Seluma, dari total usulan 19 Pustu, Seluma dapat 1 pembangunan gedung baru, dan 7 renovasi.

BACA JUGA:Besok, Anggota DPR RI Dilantik! Dapil Bengkulu Semua WanitaBACA JUGA:Mitsubishi Liris dan Luncurkan Varian Baru Khusus Pajero Sport dengan DP Rendah dan Angsuran Terjnagkau

" Yang dibangun baru, Puskesmas Padang Capo Ulu. Sedangkan untuk renovasi ada 7 Pustu yaitu Pustu Mekar Jaya, Talang Dantuk,Tanjung Seluai, Purbosari, Air Kemuning, Air Periukan dan Pustu Padang Capo Ilir. Pustu ini sudah positif dibangun ditahun depan" kata Rudi, Senin (30/9).

 

 

Ditambahkannya, bahwa memang masih ada Pustu yang masih perlu direnovasi namun, sementara ini dari usulan yang disampaikan baru 7 Pustu yang di rehab, dan 1 Pustu dibangun ulang .

 

" Kita terus berupaya agar pustu-pustu di Kabupaten Seluma semuanya bisa dibangun dan direnovasi, karena dengan adanya Pustu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma semakin baik" jelas Rudi.

 

 

Sumber: