Siap-Siap Bulan November Magang Ke Jepang Buka Lagi

Siap-Siap Bulan November Magang Ke Jepang Buka Lagi

Disnakertrans Seluma --

 

 

PEMATANG AUR - Dalam setahun ini Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Seluma membuka pendaftaran bagi masyarakat Kabupaten Seluma yang ingin magang ke Jepang 

 Untuk periode pertama sudah dilakukan perekrutan pada bulan Mei lalu, jumlah kuota 18 orang pendaftar dari Seluma. Disampaikan Plt Kadis Nakertrans Seluma, Iksan Sahudi melalui Kabid Ketenagakerjaan Endang Tri Hastoti bahwa dari jumlah 18 orang tersebut sudah berkurang untuk dari Kabupaten Seluma karena ada yang tidak lolos saat mengikuti tahapan tes.

" Dari jumlah pendaftar awal magang ke jepang dari pendaftar 18 orang ada yang tak lolos saat tahapan, saat ini ada beberapa untuk jumlah pasti kita belum mendapat update terbaru, kini yang tersisa masih mengikuti pelatihan" jelas Endang

BACA JUGA:Belanja Masyarakat Meningkat di 3Q24 , Capai 7,9%

BACA JUGA:25 September Sampai 23 November 2024, Sudah Masa Kampanye Pilkada BS

Diketahui seleksi magang ke Jepang ini dilakukan langsung oleh orang Jepang. 

Akan tetapi untuk yang belum lolos tidak perlu berkecil hati karena pada bulan November nanti akan kembali dibuka seleksi magang ke Jepang.

Untuk di Kabupaten Seluma sendiri peminat magang ke Jepang setiap batasan kuota semuanya pasti tercukupi. 

Walaupun kuotanya hanya 150 orang se Provinsi Bengkulu atau masing-masing kabupaten kota 15 orang menurutnya masih tetap bisa mendaftar apabila ada masyarakat yang berminat. 

" bisa daftar, nanti di bulan November kan buka lagi untuk kuota nya belum tahu. Namun dipastikan akan dibuka kembali perekrutan magang ke jepang dibulan November" sampainya lagi. (ndo)

 

Sumber: