Kurun Satu Minggu, 4 Ekor Sapi Warga Tawang Rejo Tumbang Karena Sakit

Kurun Satu Minggu, 4 Ekor Sapi Warga Tawang Rejo Tumbang Karena Sakit

Sapi mati di Tawang rejo--

 

 

TAWANG REJO - Warga TAWANG REJO Kecamatan Air Periukan dihebohkan dengan banyaknya sapi yang sakit mendadak, sudah terhitung ada 4 ekor sapi yang sudah tumbang akibat sakit, namun sempat disembelih untuk dijual daging. Hal tersebut dibenarkan oleh Munirul warga desa TAWANG REJO, dikatakannya sudah 4 ekor sapi ras bali tumbang di TAWANG REJO. Terbaru sapi milik bapak kadus dusun 2 bapak Elga Ardiyansyah.

 

 

" Sudah 4 sapi mas yang tumbang, terbaru sapi milik bapak kadus dusun 2 bapak Elga Ardiyansyah. Ciri utamanya demam tinggi, kejadiannya dimulai Kurun satu Minggu ini" ungkapnya, Kamis (19/9).

BACA JUGA:Inilah 5 Presiden Diluar Negeri Berarah Indonesia, Kok Bisa Ini Faktanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Larangan Penyembelihan Ruminansia Betina Produktif dan Bahaya Penyakit Hewan Ternak Zoonosis

Ditambahkannya, walaupun sakit sapi sempat dipotong dan dijual ke tukang potong. Setelah disembelih dan dibuka dalaman perutnya terdapat benjolan. Dikatakannya padahal sudah dilakukan pengobatan dan mendatangkan mantri akan tetapi sapi tersebut tak kunjung sembuh dan tetap tumbang. Jadi daripada dibiarkan mati sapi tersebut masih dipotong dan jual daging. Menurutnya dengan ciri yang ada, mirip dengan penyakit Jembrana.

 

" Dari pada mati begitu saja, dipotong saja. Tapi saat dibelah perutnya terdapat benjolan dibagian organ dalam. Diduga kuat sama gejalanya Dengan Jembrana" tambahnya.

 

Sementara itu, sapi sakit yang dipotong saat dijual paling besar dihargai Rp 4 juta paling tinggi, karena disampaikannya terhitung jual daging.

 

Sumber: