LPSK Berikan Perlindungan pada 11 Pemohon Kasus Daycare Depok

LPSK Berikan Perlindungan pada 11 Pemohon Kasus Daycare Depok

Wakil Ketua LPSK--

 

 

JAKARTA, Radarseluma.Disway.Id, - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memutus memberikan Perlindungan pada 11 pemohon terkait kasus kekerasan terhadap anak di Daycare Wensen School Indonesia (WSI) di Depok. LPSK memberikan Perlindungan pada Korban, Saksi dan Pelapor melalui program pemenuhan hak prosedural, fasilitasi restitusi dan rehabilitasi psikologis.

 

BACA JUGA:Vinmec Rekonstruksi Dinding Dada Titanium Cetak 3D, Pertama di Asia Tenggara! Alternatif Baru Perawatan Jantun

BACA JUGA:Arla Foods Ingredients Luncurkan Susu Protein Tinggi Terbaru

Wakil Ketua LPSK, Antonius PS Wibowo, mengungkapkan bahwa 11 orang yang menerima perlindungan LPSK terdiri dari dua Korban (anak), satu Pelapor (ayah Korban), dan delapan Saksi (pengasuh) di WSI.

 

"Kami memahami pentingnya perlindungan dalam kasus ini, mengingat dampaknya terhadap korban yang masih berusia anak-anak dan perlu dipulihkan. Selain itu, juga penting untuk melindungi para Saksi yang telah dan akan terus berkontribusi dalam pengungkapan perkara guna mendukung upaya penegakkan hukumnya," kata Antonius.

 

Perlindungan tersebut diberikan berdasarkan putusan Sidang Mahkamah Pimpinan LPSK (SMPL) pada Selasa (17/09/2024), yang dihadiri oleh tujuh komisioner LPSK.

 

Dijelaskan oleh Antonius, delapan Terlindung yang berstatus Saksi mendapat program pemenuhan hak prosedural dan dua diantaranya mendapat rehabilitasi psikologis. Pemenuhan hak prosedural diberikan meliputi pendampingan dalam proses hukum dan rehabilitasi psikologis dalam mendukung upaya pemulihan kondisi psikologis para saksi.

 

Sumber: