Kejari Seluma Eksekusi Tiga Terpidana Sekwan Seluma, Kasusnya Inkra

 Kejari Seluma Eksekusi Tiga Terpidana Sekwan Seluma, Kasusnya Inkra

Kasi Pidsus Kejari Seluma--

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Seluma akhirnya melakukan eksekusi terhadap ketiga Terpidana kasus korupsi pada belanja operasional Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma tahun 2021.

 

BACA JUGA: KPU BS Tetapkan Reskan Effendi TMS, Akan Gugat KPU

BACA JUGA:Akhirnya, Bank Indonesia Turunkan BI Rate, Meredanya Ketidakpastian Global

 

Ketiga terpidana yakni, M Husni selaku mantan Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Seluma tahun 2021. Rahmad Efendi selaku mantan Bendahara DPRD Kabupaten Seluma. Serta, Salamun selaku mantan PPTK DPRD Kabupaten Seluma.

 

"Iya, untuk ketiga terdakwa telah kita eksekusi. Sesuai putusan memori banding yakni, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Bengkulu mengabulkan memori banding yang diajukan oleh tim dari JPU," sampai Kajari Seluma, Dr Eka Nugraha, SH MH melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Ahmad Gufroni, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Gufroni juga mengatakan, eksekusi terhadap ketiga terpidana telah dilakukan. Setelah tidak adanya upaya hukum yang dilakukan oleh ke tiga terpidana. Sebelum eksekusi dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Seluma, atas memori banding terhadap ketiga terdakwa.

 

"Kita telah menunggu waktu, ada atau tidaknya upaya hukum (Kasasi) dari ketiga terpidana. Dengan tidak adanya upaya hukum yang dilakukan, maka kita lakukan eksekusi terhadap ketiga terdakwa," tegasnya.

 

Sumber: