Rudal Houthi Yaman Tembus Israel, Hamas Ucapkan Selamat

Rudal Houthi Yaman Tembus Israel, Hamas Ucapkan Selamat

Serangan Israel ke Gaza--

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar memberikan ucapan selamat kepada kepada kelompok Houthi Yaman yang berhasil meluncurkan rudal dan menembus Israel. 

 

Penerus kepemimpinan Ismail Haniyeh ini menyebut serangan itu adalah bentuk peringatan untuk Israel. 

 

Kelompok Houthi, yang memiliki hubungan dengan Hamas dan keduanya didukung oleh Iran, meluncurkan sebuah rudal balistik pada Minggu (15/9/2024), yang untuk pertama kalinya mampu mencapai wilayah tengah Israel.

BACA JUGA:Operasi Isreal di Gaza Tengah-Selatan Selesai, Sudah 250 Militan Palestina Terbunuh

BACA JUGA:IDI dan Universitas Syiah Kuala, Berikan 83 Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Palestina

Serangan rudal dari Houthi tersebut memicu kemarahan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang berjanji bahwa Tel Aviv akan membuat Houthi "membayar mahal" atas tindakan mereka.

 

"Saya memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Anda menembus wilayah musuh yang dalam," tulis Sinwar dalam suratnya kepada pemimpin Houthi, Abdel-Malek al-Houthi, sebagaimana dilaporkan oleh Al Massirah TV dan dikutip oleh Reuters pada Selasa (17/9/2024).

 

Sinwar, yang memimpin Hamas dalam konflik melawan Israel di Jalur Gaza yang kini sudah berlangsung selama 12 bulan, menegaskan dalam suratnya bahwa upaya Israel untuk menghancurkan Hamas telah gagal.

 

"Saya yakinkan kepada Anda bahwa perlawanan kami tetap kuat. Kami sudah siap menghadapi peperangan panjang yang melelahkan," tulis Sinwar.

Sumber: