Talang Durian Seluma, Akan Dibangun Repeater! Atasi Blank Spot

 Talang Durian Seluma,  Akan Dibangun Repeater! Atasi Blank Spot

Bupati Seluma Erwin Octavian.--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Selain akan mengentaskan blank spot di Desa Air Teras, Kecamatan Talo, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma berkerja sama dengan Telkomsel juga akan membangun repeater atau penghantar sinyal jaringan seluler di Ulu Alas tepatnya di Desa Talang Durian. 

 

BACA JUGA:Ganda Putra dan Tunggal Putri Indonesia, Gagal di Final Bulutangkis Hong Kong Open 2024

BACA JUGA:Khabib Nurmagedov Akan Berkunjung ke Indonesia

"Selain di Air Teras, Ulu Alas Talang Durian juga akan dibangun penghantar sinyal. Sehingga masyarakat di sana nanti bisa menikmati jaringan seluler. Setelah itu nanti baru kita akan mengupayakan pembangunan repeater di Desa Talang Empat, Kecamatan Seluma Utara," kata asisten Pembangunan dan Perekonomian Almidian Saleh, kemarin.

 

Jika tidak ada halangan maka dalam waktu dekat Desa Air Teras, Kecamatan Talo akan lepas dari status blank spot. Repeater atau penghantar sinyal jaringan seluler Telkomsel diproyeksikan on air atau aktif paling lambat pekan depan. Tidak hanya itu rencananya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE akan langsung ujicoba melalukan video conference (Vidcon) di tempat penjual cucur. 

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Seluma Almidian Saleh membenarkan hal tersebut. Menurutnya saat ini tinggal menunggu pemasangan travo listrik oleh PLN.

BACA JUGA: Jelang Penetapan Cakada Seluma, Masyarakat Diminta Sampaikan Tanggapan ke KPU

"Sebenarnya Air Teras ini memang sudah masuk dalam rencana penuntasan daerah blank spot di Kabupaten Seluma. Alhamdulillah berkat usulan dari bapak bupati Air Teras akan merdeka sinyal. Kita proyeksikan pekan depan sudah on air karena tinggal menunggu pemasangan trapo dari PLN saja. Kita juga dibantu oleh PT BSL untuk menggunakan repeater mereka," urainya.

 

 

Sumber: