Forum Filantropi untuk Kota yang Lebih Baik, Luncurkan Komisi Filantropi Asia

 Forum Filantropi untuk Kota yang Lebih Baik, Luncurkan Komisi Filantropi Asia

Forum Filantropi untuk Kota yang Lebih Baik, Luncurkan Komisi Filantropi Asia--

 

HONG KONG SAR - Radarseluma.Disway.Id,  - Hong Kong Jockey Club menyelenggarakan Forum Filantropi untuk Kota yang Lebih Baik (PBC) keempat dan terbesarnya di Distrik Budaya Kowloon Barat hari ini (10 September).

Hampir 100 pembicara terkemuka dan lebih dari 2.000 delegasi dari 40 negara dan kawasan bergabung dalam acara dua hari tersebut, termasuk perwakilan dari lebih dari 200 yayasan lokal, regional, dan global. PBC diselenggarakan oleh Yayasan Amal Hong Kong Jockey Club bekerja sama dengan Institute of Philanthropy (IoP), sebuah organisasi amal yang didirikan oleh Klub dan Yayasannya pada pembukaan PBC ketiga pada bulan September tahun lalu.

BACA JUGA: KPU Seluma Akan Gelar Lelang Logistik Pemilu 2019, Diajukan ke KPKNL

BACA JUGA: Hibah Pilkada ke Polres Seluma Belum Tuntas Disalurkan, Total 4 Miliar

 


--

Hari kedua forum dibuka dengan sesi pleno bertajuk “Peluncuran Komisi Filantropi Asia: Cara Beramal ala Asia: Membebaskan kekuatan filantropi Asia demi masa depan yang berkelanjutan.” Peluncuran Komisi Filantropi Asia diumumkan pada sesi ini. Foto bersama ini menampilkan Lester Huang, Pengurus Klub dan Ketua Institut Filantropi (tengah); Winfried Engelbrecht-Bresges, CEO Klub dan Direktur Institut Filantropi (ke-5 dari kanan); Ichiro Kabasawa, Direktur Eksekutif The Nippon Foundation, juga mewakili APHIC (ke-5 dari kiri); Beili Shen, Wakil Ketua China Soong Ching Ling Foundation (ke-4 dari kiri); Haryo Mojopahit, Direktur Pelaksana IDEAS Dompet Dhuafa Republika (ke-3 dari kiri); Yang Mulia Putri Nouf binti Muhammad AlSaud, CEO King Khalid Foundation (ke-4 dari kanan); Aditya Natraj, CEO Piramal Foundation (ke-3 dari kanan); James Li, CEO Tencent Charity Foundation (kedua dari kanan); Benny Lee, CEO Tanoto Foundation (kedua dari kiri); Naina Subberwal Batra, CEO AVPN (kesatu dari kanan); dan Warren Ang, Pendiri dan CEO Voyage (kesatu dari kiri).

 

Pada forum hari ini, peluncuran Komisi Filantropi Asia diumumkan dalam sesi pleno pertama. Komisi tersebut menyatukan organisasi-organisasi filantropi yang berpengaruh sebagai komisioner pendiri, termasuk China Soong Ching Ling Foundation, The Hong Kong Jockey Club Charities Trust, IDEAS Dompet Dhuafa Republika, King Khalid Foundation, The Nippon Foundation, Piramal Foundation, Rainmatter Foundation, Tanoto Foundation, Tata Consultancy Services, dan Tencent Charity Foundation.

 

Sebagai inisiatif tiga tahun yang diselenggarakan bersama oleh IoP dan Asia Philanthropy Congress ("APHIC"), komisi tersebut akan mendefinisikan ruang lingkup dan peluang filantropi Asia serta membangun ekosistem 'di Asia, untuk Asia' untuk memajukan profesionalisasi sektor filantropi di kawasan tersebut dan memaksimalkan potensi penuh filantropi Asia untuk kebaikan sosial.

 

BACA JUGA:Linmas Desa di Bengkulu Selatan, Dibekali Pengetahuan dan Teknik Memadamkan Api

Sumber: