HIPPINDO Gelar HARMONY AWARD 2024, 11 Entitas Sabet Peritel Terbaik Indonesia

HIPPINDO Gelar HARMONY AWARD 2024, 11 Entitas Sabet Peritel Terbaik Indonesia

Para pemenang--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id,  — Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) melaksanakan Harmony Award 2024 untuk mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para pelaku industri ritel di Indonesia. Penghargaan yang berlangsung di hari kedua Indonesia Retail Summit (IRS) 2024 ini, digelar HIPPINDO untuk menjadi momentum apresiasi atas inovasi, kepemimpinan dan capaian terbaik pelaku dari berbagai sektor ritel tanah air.

 

BACA JUGA: Ambil Paket Sabu, Pria Bertato Warga Bengkulu Diringkus di Seluma! Satu Kabur

BACA JUGA:Belum ke Hongkong Jika Belum ke Avenue of Stars, Sering Jadi Tempat Syuting

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani Mustafa, mengapresiasi dan mendukung penuh acara yang mampu mendorong peningkatan inovasi dan kolaborasi ini. Ia berharap Harmony Award dapat berkelanjutan dan menjadi sumber inspirasi bagi kalangan peritel terus berinovasi dan berkolaborasi.

“Pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Mari kita lanjutkan semangat Harmony ini untuk melanjutkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk industri bidang lainnya, agar dapat terus maju, makin tangguh, dan berdaya saing tinggi," jelas Rizki.

 

Di masa depan ia berharap lebih banyak brand indonesia yang mampu berkarya dan tampil di luar negeri. Tujuannya, agar usaha berbagai brand lokal terus berekspansi baik di dalam maupun luar negeri. “Itu juga sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung banyaknya brand lokal bisa go international dalam sektor perdagangan. Tentunya menjadi partner untuk kita menuju Indonesia yang lebih baik,” lanjutnya.

 

Data memang menunjukkan industri ritel di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor perdagangan besar dan eceran tumbuh sebesar 5,05% secara year-on-year (YoY) pada kuartal kedua tahun 2024. Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan daya beli masyarakat dan berbagai inovasi yang dilakukan oleh para pelaku ritel, termasuk adopsi teknologi digital dan strategi omnichannel.

 

BACA JUGA:100 Rumah Akan Dibangun Melalui Program BSPS PKE,Langsung Dari Kementrian

BACA JUGA:Terbaru Kasus DBD Di Seluma Capai 327 Kasus

Sumber: