Pelatih Australia Kagum Dengan Suporter Timnas Indonesia

Pelatih Australia Kagum Dengan Suporter Timnas Indonesia

Jokowi bersorak Timnas cetak gol. (Staf presiden)--

radarselumadisway.id, Olahraga - Pelatih timnas Australia Graham Arnold berpesan kepada suporter Garuda agar berbangga dengan Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan setelah laga Indonesia vs Australia berakhir dengan skor 0-0, Selasa (10/9/2024) malam.

 

Pertandingan Indonesia vs Australia merupakan laga lanjutan grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

 

Timnas Indonesia dibuat kerepotan oleh Australia yang tampil sangat menyerang dalam laga tersebut. Akan tetapi, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong mampu menunjukkan pertahanan yang rapih sehingga dapat menahan lawan.

 

Australia sejatinya diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam laga melawan Indonesia ini. Sebab, tim berjuluk Socceroos itu merupakan tim langganan Piala Dunia. Skuadnya pun berisikan para pemain yang sudah banyak pengalaman di pentas internasional.

BACA JUGA:Indonesia Vs Australia, Maarten Paes Dinobatkan Player Of The Match

Selain itu, secara peringkat FIFA, Australia juga unggul jauh dari Indonesia. Tercatat, Australia merupakan duduk di posisi ke-24 dalam ranking FIFA, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-133 dunia.

 

Namun, skuad Garuda mampu menunjukkan perlawanan apik, termasuk beberapa penyelamatan gemilang kiper Maarten Paes sehingga laga kontra Socceroos berakhir 0-0.

 

"Anda tahu (para suporter) seharusnya sangat bangga dengan tim Anda," kata Arnold sesaat sebelum konferensi pers berakhir.

 

Sumber: