Kunjungi Papua Nugini, Paus Fransiskus Naik Mobil Toyota Raize! Lebih Murah dari Inova

Kunjungi Papua Nugini, Paus Fransiskus Naik Mobil Toyota Raize! Lebih Murah dari Inova

Paus Fransiskus naik Toyota Raize--

 

 

Papuanugini, Radarseluma.Disway.Id, - Konsiten. Itu yang diyunjukkan Paus Fransiskus dalam lawatannya. Saat ini, Paus Fransiskus  telah ada di Papua Nugini untuk melanjutkan perjalanan apostoliknya, Jumat (6/9). Setelah mendarat di Bandara Port Moresby, pemimpin umat katolik sedunia itu dijemput 'mobil merakyat'  yakni Toyota Raize!

Dilansir Vaticannews, Sabtu (7/9), Paus Fransiskus kembali duduk di kursi depan Toyota Raize yang telah dilaburi kelir putih. Kendaraan tersebut yang akan membawanya berkeliling selama kunjungan di Negeri Sejuta Bahasa.

BACA JUGA:Ternyata, Toyota Kijang Innova Masih ada Peminatnya Walau Generasi Baru, Innova Zenix Telah Mengaspal

BACA JUGA:Toyota Fortuner, SUV Legendaris Menguasai Pasar Global dengan Harga Lebih Murah Modern Sporty

 

Kalau di Indonesia, Paus Fransiskus naik Innova Zenix, yang harganya 2 kali lipat Toyota Raize. Totoya Raize yang ditumpangi Paus Fransiskus juga disematkan bendera Vatikan di bagian depan kendaraan. Tak ada sentuhan tambahan di mobil perkotaan tersebut.

 

Diperkirakan, Toyota Raize yang dipakai Paus Fransiskus di Papua Nugini kemungkinan besar produk impor dari Indonesia. Sebab, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, kendaraan tersebut memang dikapalkan ke sana melalui Astra Daihatsu Motor.

 

Untuk harga Toyota Raize masih lebih murah dari Innova Zenix. Mobil itu hanya dibanderol 68.500 kina atau sekira Rp 264 jutaan. Sementara Innova Zenix bermesin hybrid yang dipakai di Indonesia harganya dua kali lipat lebih mahal.

 

 

Sumber: