Angin Kencang Sulitkan Nelayan, Hasil Tidak Maksimal

Angin Kencang Sulitkan Nelayan, Hasil Tidak Maksimal

Nelayan di TPI BS menjual ikan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pantai Pasar Bawah mengeluhkan hasil tangkapan ikan. Hal tersebut akibat pengaruh cuaca yang hingga memasuki semester akhir tahun 2024 belum juga membaik. Sebab angin kencang yang menerpa pinggiran pantai hingga ke tengah laut menyulitkan nelayan mencari ikan. Untuk mendapatkan hasil tangkapan. Dikabarkan sejak tahun lalu hasil tangkapan ikan melayan Pasar Bawah menurun hingga lebih dari setengahnya.

 

BACA JUGA:5 Counther untuk Hero Yin! Sangat Cocok Untuk yang Suka By One!

BACA JUGA:Calon Pendaftar PPPK Jangan Tergiur Oknum Mengiming-Imingi Dapat Luluskan PPPK

"Anngin kencang terjadi menyebabkan penghasilan nelayan berkurang dari hari biasanya,"kata Hendi salah seorang nelayan di Pasar Bawah.

 

Hendi juga mengatakan jika dirupiahkan hasil tangkapan ikan nelayan dipasar bawah setiap harinya menyentuh Rp 1 juta hanya menjadi Rp 700 ribu saat ini setiap satu kali melautnya. Hasil tersebut belum dihitung bahan bakar minyak yang dikeluarkan nelayan.

 

"Kalau tidak musim angin kencang sehari itu bisa mendapat Rp 2 juta lebih,"gumam Hendi.

 

Hendi juga mengatakan para nelayan disaat cuaca buruk enggan mengambil resiko baik kerugian atau ancaman bagi nelayan itu sendiri. Namun mesikpun dilaksanakan hasil yang didapat juga tidak maksimal. 

 

"Musim angin laut  mengalami kendala sehingga hasil penangkapan ikan yang didapat berkurang,”jelas Hendi.

Sumber: