Tambang Bukan Harta Terbesar Indonesia, Paus Fransiskus Sebut Kerukunan

Tambang Bukan Harta Terbesar Indonesia, Paus Fransiskus Sebut Kerukunan

Paus Fransiskus tandatangani deklarasi istiqal--

BACA JUGA:Fulushou Permainan Baru Di Higgs Domino Global Terbaru 2024

2. Para pemimpin negara pada khususnya terinspirasi oleh narasi dan tradisi rohani masing-masing harus bekerja sama dalam menanggapi krisis-krisis tersebut di atas, mengidentifikasi penyebabnya dan mengambil tindakan.

 

3. Oleh karena terdapat satu keluarga umat manusia di seluruh dunia, dialog antar-umat agama harus diakui sebagai sebuah sarana yang efektif untuk menyelesaikan konflik-konflik lokal regional dan internasional terutama konflik-konflik yang dipicu oleh penyalahgunaan agama. Selain itu, keyakinan dan ritual-ritual agama kita memiliki kapasitas khusus untuk menyentuh hati manusia dengan demikian menumbuhkan rasa hormat yang lebih dalam kepada martabat manusia.

 

BACA JUGA:Makin Mengerikan! Berikut 6 Game Horor Tema Hutan di Xbox

4. Menyadari bahwa lingkungan hidup yang sehat, damai dan harmonis sangat penting menjadi hamba Allah dan pemelihara ciptaan yang sejati, kami dengan tulus menghimbau semua orang yang berkehendak baik untuk mengambil tindakan tegas guna menjaga keutuhan lingkungan hidup dan sumber dananya karena kita telah mewarisinya dari generasi sebelumnya dan berharap dapat meneruskannya kepada anak cucu kita.

 

Sumber: