Nasib Honorer Yang Tak Lulus Tes PPPK 2024, Kemenpan RB Sampaikan Ini Lebih Awal!

Nasib Honorer Yang Tak Lulus Tes PPPK 2024, Kemenpan RB Sampaikan Ini Lebih Awal!

Kemenpan RB bersama Mendisdikbud --Menpan RB

radarseluma.disway.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan pada pengadaan PPPK tahun 2024 pemerintah menyiapkan formasi untuk pelamar tenaga non-ASN sejumlah 1.031.554.

 

Seleksi PPPK, kata Anas, akan dibuka pada September atau Oktober 2024. Dia mengungkapkan bagi pelamar yang terdata sebagai tenaga non-ASN pada database BKN (sebagaimana disepakati bersama antara Pemerintah dan DPR RI) yang mengikuti proses seleksi dan mendapatkan peringkat terbaik diangkat menjadi PPPK.

 

"Namun pelamar yang belum mendapat peringkat terbaik dan belum sesuai dengan lowongan formasi, dapat diusulkan menjadi PPPK Paruh Waktu," jelas Anas dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR.

 

BACA JUGA:Sudah Daftar CPNS, Bisa Tes PPPK? Simak Penjelasan Dari BKN

BACA JUGA:5 Game Horor Paling Terkenal di Indonesia! Apakah Anda Sudah Mencobanya?

Anas menegaskan pengisian formasi diprioritaskan secara berurutan bagi guru lulus tahun 2021 dan D-IV Bidan Pendidik tahun 2023; eks THK-II; non-ASN yang terdaftar di database non-ASN BKN dan aktif mengajar di instansi pemerintah.

 

Kemudian, guru yang aktif mengajar di sekolah negeri dan Tenaga Non-ASN yang aktif bekerja di Instansi pemerintah dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

 

Seleksi PPPK tahun 2024 dilaksanakan dengan computer assisted test (CAT) dengan penentuan kelulusan berdasarkan peringkat terbaik. Pada prinsipnya dalam pengadaan PPPK tidak ada istilah tidak ada seleksi atau pengangkatan secara otomatis.

 

Sumber: