Lembaga Penelitian Standardisasi AI Pertama di Tiongkok Didirikan di E-Town Beijing

Lembaga Penelitian Standardisasi AI Pertama di Tiongkok Didirikan di E-Town Beijing

E-Town Beijing--

BACA JUGA:7 Game Terbaru yang Akan Rilis Awal Bulan September 2024

BACA JUGA:LPSK Siap Lindungi Saksi dan Anggota Pansus Haji yang Dapat Tekanan, Sampaikan Fakta dan Kebenarannya

 Misalnya, institut ini menawarkan standar interoperabilitas AI dan platform evaluasi yang menyediakan layanan satu atap seperti sumber daya data, model algoritma, pengujian, standar utama, dan solusi industri untuk perusahaan rantai industri. Institut ini juga memandu perusahaan dalam berpartisipasi dalam pengembangan standar AI di tingkat internasional, nasional, industri, dan kelompok, membantu dalam penerapan proyek tolok ukur AI nasional dan kota. Institut ini sedang mengembangkan seperangkat aturan untuk memilih proyek demonstrasi tolok ukur, memandu perusahaan dalam mengeksplorasi dan mempraktikkan AI.

 

 "Ini akan membantu perusahaan lebih memahami pasar, lebih efisien menggabungkan elemen penelitian dan produksi, memperkuat inovasi teknologi perusahaan, dan menyinkronkan pengembangan standar, penelitian teknologi, dan produk, membawa vitalitas baru dan mesin baru untuk pengembangan perusahaan," kata Gao Feng, Ketua Beijing Shenzhou Guangda Technology Co., Ltd., sebuah perusahaan AI di Beijing E-Town.

 

Saat ini, Beijing E-Town tengah berupaya membangun pusat AI di seluruh kota, menciptakan sistem inovasi yang memadukan terobosan algoritma, pengembangan model, pembuatan skenario, dan transformasi industri, yang mengintegrasikan teknologi AI secara mendalam dengan pembangunan E-Town dan peningkatan industri. 

 

Dengan berfokus pada "model besar + data besar + daya komputasi berkinerja tinggi," Beijing E-Town telah membangun klaster komputasi berkinerja tinggi, membangun platform komputasi publik AI terbesar di Beijing dan terkemuka di negara itu dengan daya komputasi cerdas berkinerja tinggi 5000P yang sudah digunakan, dan skala daya komputasi terencana yang melampaui 10.000P.

 

 Kawasan ini juga tengah membangun Pangkalan Pelatihan Data AI Beijing, memanfaatkan Zona Pelopor Infrastruktur Data Beijing untuk membangun platform agregasi data di berbagai bidang seperti perawatan kesehatan, transportasi cerdas, keuangan, dan layanan pemerintah, yang menciptakan ruang data tepercaya dengan lebih dari 50 perusahaan yang telah menetap di pangkalan pelatihan tersebut. Wilayah ini menganut aplikasi skenario yang mendorong inovasi teknologi AI, merilis daftar skenario aplikasi AI triwulanan, mendorong terobosan teknologi bersama dan aplikasi model besar di berbagai bidang melalui mekanisme "kepemimpinan berbasis daftar", dan secara aktif mempromosikan inisiatif "AI+". Upaya ini mencakup pembangunan skenario aplikasi demonstrasi tolok ukur di sepuluh area utama seperti tata kelola cerdas, mengemudi otomatis, kecerdasan terwujud, kesehatan farmasi, dan manufaktur industri, dengan total investasi melebihi RMB 10 miliar.

 

BACA JUGA:LPSK Siap Lindungi Saksi dan Anggota Pansus Haji yang Dapat Tekanan, Sampaikan Fakta dan Kebenarannya

BACA JUGA: Ikut Pilgub Jatim, Besok Risma Resign dari Kabinet

 Lebih jauh, dengan fokus pada ekosistem pengembangan industri AI, wilayah ini membangun Institut Penelitian Skenario Aplikasi AI Beijing, platform sumber terbuka, dan platform investasi rantai penuh sambil merilis kebijakan pendukung untuk industri primer AI.

Sumber: