Komitmen Teruskan Inovasi Berkelanjutan, Sudah 25 Solar Panel Dipasang FIFGROUP

Komitmen  Teruskan Inovasi Berkelanjutan, Sudah 25 Solar Panel Dipasang FIFGROUP

Pemasangan solar panel di FIFgroup--

BACA JUGA:KPU Seluma Gelar Senam Sehat, Gandeng Radar Seluma Sosialisasi Pilkada 2024

BACA JUGA:Ini Nama 30 Dewan Seluma yang Dilantik, Simak

Langkah Nyata Implementasi Keberlanjutan Perusahaan

Tingkat sinar matahari yang tinggi di kota Pontianak, yang terletak di Kalimantan Barat tersebut, menjadi salah satu dasar, Kantor Cabang FIFGROUP Pontianak 1 terpilih untuk dilakukan instalasi solar panel.

 

Kondisi intensitas radiasi matahari Pontianak sebagai salah satu kota yang berada tepat di garis Khatulistiwa itu, tercatat sebesar 1.791,4 KWh/m2, sesuai dengan data dari Global Horizontal Irradiation (GHI) yang memiliki intenstitas irradiasi tertinggi berada di wilayah Indonesia bagian Selatan (kisaran 1.600 KWh/m2 sampai dengan 2.000 KWh/m2).

 

Sebelumnya, pada 2023, FIFGROUP telah memasang 10 instalasi solar panel yang berlokasi di Cabang Medan, Denpasar, Pekanbaru, Rungkut, Makassar, Palembang, Jayapura, Mataram, Karawang, dan Balikpapan. Pada tahun 2024 ini, perseroan berkomitmen untuk melakukan pemasangan instalasi solar panel sebanyak 12 titik lokasi kantor cabang. 

 

“Pemasangan solar panel ini juga seirama dengan misi FIFGROUP dalam menjalankan program keberlanjutan yang sejalan dengan Environment, Social, and Governance (ESG). Oleh karenanya, di mana setiap individu dan pihak harus berperan aktif dalam upaya penanggulangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” tambah Indra.

BACA JUGA:Honda Brio, Tipe Manual dan CVT 2024 Memiliki 5 Seater Hatchback Unitnya Tersedia Dealer Resmi Honda

 

FIFGROUP berharap melalui instalasi solar panel yang dilakukan secara berkesinambungan di beberapa titik cabang yang tersebar di Indonesia, dapat menjadi langkah yang baik dalam memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem lingkungan hidup di bumi dan kehidupan di generasi yang akan datang.

 

Dalam kesempatan yang sama, Indra juga turut menyampaikan informasi kompetisi bagi karyawan internal bertajuk FIFGROUP Sustainability Awards 2024 dengan mengajak seluruh karyawan FIFGROUP untuk berpartisipasi, baik melalui pencapaian sustainability index cabang dalam sub-program Sustainability Index Awards, maupun melalui ide misi keberlanjutan yang inovatif dalam sub-program Sustainability Innovation Ideas dengan inisiatif-inisiatif demi kebaikan perusahaan dan kontribusi kepada lingkungan, sosial dan keamanan.

Sumber: solar panel telah terpasang di 25 cabang