FIFGROUP Gelar Customer Gathering di Yogyakarta: Berikan Apresiasi dan Edukasi Literasi Keuangan

  FIFGROUP Gelar Customer Gathering di Yogyakarta:   Berikan Apresiasi dan Edukasi Literasi Keuangan

FIFIgroup adakan lierasi keuangan bagi konsumen--

 

BACA JUGA:Spesifikasi New Pajero Sport 2024 SUV Andal dan Populer di Pasar Otomotif dengan Fitur Teknologi Canggih

BACA JUGA:Perpusda Siapkan Pojok Baca Digital Di MPP

 

Program ini mendapatkan respon positif yang ditunjukkan dengan antusiasme konsumen dan masyarakat Yogyakarta. Sebanyak lebih dari 200 pengunjung turut memeriahkan acara tersebut. Selain ditujukan untuk sebagai sarana FIFGROUP mendekatkan diri dengan konsumen, acara ini juga dibalut dengan berbagai aktivitas menarik, permainan seru, dan kesempatan memenangkan doorprize dengan total nilai mencapai Rp10 juta.

 

Literasi Keuangan: Hak, Kewajiban dan Perlindungan Data konsumen

Dalam sesi edukasi literasi keuangan yang berlangsung di acara Customer Gathering tersebut, Joni Citradinata menyoroti pentingnya perlindungan data konsumen sebagai salah satu aspek utama membangun kepercayaan konsumen dan calon konsumen dalam menggunakan suatu layanan pembiayaan. Beliau menjelaskan bahwa dalam era digital saat ini, di mana transaksi keuangan sering kali dilakukan secara online, perlindungan data pribadi menjadi sangat krusial. “Konsumen harus memahami bahwa menjaga kerahasiaan data pribadi adalah langkah pertama untuk melindungi diri dari potensi risiko, seperti pencurian identitas atau penyalahgunaan data,” ujar Joni.

 

Lebih lanjut, Joni juga memaparkan mengenai hak dan kewajiban konsumen dalam bertransaksi, terutama dalam konteks pembiayaan. Konsumen memiliki hak untuk mendapatkan informasi yang jelas dan transparan mengenai produk atau layanan yang mereka gunakan dari perusahaan, serta berhak atas perlindungan data mereka. Di sisi lain, konsumen juga memiliki kewajiban untuk memenuhi persyaratan yang telah disepakati, seperti pembayaran angsuran tepat waktu. Pemahaman yang baik tentang hak dan kewajiban ini sangat penting untuk menghindari masalah yang bisa timbul di kemudian hari, seperti penagihan yang tidak diinginkan atau bahkan penarikan unit kendaraan.

 

BACA JUGA: Rekomendasi PDI Perjuangan Bagi Koalisi Banten Maju Bersama

BACA JUGA:Mitsubishi Motors Resmi Luncurkan Pajero Sport Tipe Tertinggi dengan Model Baru Segera Hadir di Dealer

Andi Megawati Pras, salah satu konsumen yang hadir, menyebutkan dirinya merasa lega setelah mendengarkan pemaparan tersebut. "Saya merasa aman data-data konsumen begitu dilindungi oleh FIFGROUP. Saya jadi lebih yakin untuk terus menggunakan layanan dari FIFGROUP," ungkapnya.

 

Sumber: