Bank Mandiri Jalin Kemitraan Dengan PT Sinergi Gula Nusantara (PTPN Holding), Perluas Ekosistem Pertanian

 Bank Mandiri Jalin Kemitraan Dengan PT Sinergi Gula Nusantara (PTPN Holding), Perluas Ekosistem Pertanian

Bank Mandiri Jalin Kemitraan Dengan PT Sinergi Gula Nusantara (PTPN Holding),--

 

Untuk itu, Bank Mandiri menawarkan solusi digital yang inovatif bagi para petani dengan Livin' by Mandiri. Super app andalan perseroan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansial dan nonfinansial para petani tebu, agar dapat dengan mudah mengelola keuangan harian seperti pembayaran, transfer uang, top-up e-wallet, pembukaan rekening, dan ragam fitur unggulan lainnya. 

 

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn Lebih Canggih Bertenaga Ketimbang Mitsubishi Xpander Kalah Jauh!

BACA JUGA:Segera Coba Sebelum Ketinggalan! Inilah 15 Game PC Terbaik di Efik Game Store Tahun 2024

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain memberikan dukungan pembiayaan kepada petani, kerjasama ini juga mencakup penyediaan pembiayaan untuk supplier dan vendor melalui mekanisme Accepted Invoice Financing. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat rantai pasokan atau value chain ekosistem SGN, sehingga operasional bisnis dapat berjalan lebih efisien dan efektif. 

 

Tak hanya berhenti di situ, Bank Mandiri juga menawarkan Layanan Payroll Package yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan gaji bagi pegawai SGN. Dalam layanan ini, pegawai SGN dapat mengakses berbagai produk perbankan seperti tabungan, asuransi, dan pinjaman dengan lebih mudah. 

 

Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan dan kesejahteraan ekonomi pegawai, serta mendukung pencapaian tujuan keuangan mereka. 

 

Bank berlogo pita emas ini berharap, sinergi ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para petani tebu yang menjadi mitra SGN, serta mendukung terciptanya ekosistem pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan di Indonesia. “Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat. Kami ingin menjadi mitra strategis dalam membangun ekosistem pertanian yang modern dan berdaya saing tinggi, sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk mendorong inklusi keuangan di berbagai sektor,” imbuh Budi.

 

Budi menerangkan, kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai inisiatif yang telah dilakukan Bank Mandiri dalam mendukung sektor pertanian dan pemberdayaan ekonomi di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan keuangan kepada berbagai segmen masyarakat, termasuk petani, pelaku UMKM, dan sektor informal lainnya. 

 

Sumber: