Pilgub Sumut Dipastikan Panas, Mantan Gubernur Lawan Walikota Medan! PDIP Lawan All Partai

Pilgub Sumut Dipastikan Panas, Mantan Gubernur Lawan Walikota Medan! PDIP Lawan All Partai

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diusung PDI Perjuangan--

 

 

MEDAN, Radarseluma.Disway.Id  - Pilkada di Sumatera Utara diprediksi akan panas. Ini setelah PDIP secara resmi mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024. Edy mantan Gubernur Sumut ini, akan berhadapan dengan Walikota Medan yang diusung koalisi besar partai.

BACA JUGA: Perusahaan Pembiayaan FIFGROUP, Sabet Dua Penghargaan di Ajang 5th Indonesia Public Relations (PR) Summit

BACA JUGA: Waspadai Penipu Mengaku Penagih, FIFGROUP Cabang Bengkulu Sudah Laporkan ke Polisi

 

Edy secara resmi diusung PDI Perjuangan, setelah Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyerahkan surat tugas langsung ke Edy Rahmayadi di Deli Serdang, Sumut.

"Saya dan jajaran DPP, jajaran Satgas dari pusat, kami ditugaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menyerahkan tugas partai kepada Bapak Letnan Jenderal Edy Rahmayadi nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara," kata Komarudin Watubun di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sabtu (10/8/2024).

 

Surat tugas tersebut bernomor:3211/ST/DPP-VIII/2024 per tanggal 8 Agustus 2024. Dalam surat tugas tersebut, Edy diminta untuk melakukan konsolidasi internal PDIP di Sumut.

 

Penunjukan Edy Rahmayadi ini, membuat pertarungan Pilgub di Sumut akan semakin panas. Apa lagi selama ini, ada rival antara Bobby yang Walikota Medan dengan Edy yang saat itu menjabat Gubernur Sumut.

Prediksi Bobby akan menghadapi kotak kosong akhirnya sirna. Apa lagi dengan diusung PDI Perjuangan, Edy sudah cukup mendaftar di KPU Sumut.

 

Sumber: