Penghargaan Golden Bull 2024, Sektor Jasa Pertumbuhan Tertinggi di Kalangan UKM

Penghargaan Golden Bull 2024, Sektor Jasa Pertumbuhan Tertinggi di Kalangan UKM

Golden Bull Award 2024 di Malaysia--

 

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, Radarseluma.Disway.Id,  - Sektor jasa terus memimpin pertumbuhan di kalangan UKM. Pada Golden Bull Award 2024 yang baru-baru ini diselenggarakan, 65,3 persen dari semua pemenang berasal dari sektor jasa, termasuk ritel dan grosir, layanan profesional dan bisnis, TI, dan pendidikan.

 

BACA JUGA: Mantap, 13 Miliar Lebih TPG Triwulan II Guru di Seluma Tuntas Dicairkan

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Kosong di sekitar Laboratorium DLH Seluma, Waspada Musim Kemarau

 

Sektor manufaktur menyumbang 23,9 persen pemenang, sedangkan sektor konstruksi dan pertanian membukukan pemenang sisanya masing-masing sebesar 9,4 persen dan 1,4 persen.

 

Hal ini sejalan dengan Laporan Kinerja UMKM 2023 yang dikeluarkan oleh Departemen Statistik Malaysia, di mana sektor jasa memimpin pertumbuhan di antara UKM, dengan lonjakan PDB sektoral sebesar 6,5 persen dibandingkan pertumbuhan 5,0 persen untuk semua UKM.

 

Penghargaan Golden Bull diselenggarakan oleh Business Media International bekerja sama dengan Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah Malaysia (SAMENTA), dan telah diadakan setiap tahun sejak 2002.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport Terbaru Kini Menjadi SUV Paling Bertenaga di Kelasnya dengan Keunggulan 11 Hp

Menteri Perekonomian Malaysia Rafizi Ramli memberikan penghargaan kepada para pemenang, yang terdiri dari UKM dengan berbagai skala dan dari setiap negara bagian di seluruh negeri. Dalam pidato pembukaannya, menteri tersebut menekankan pentingnya UKM bagi negara, dan mendorong UKM untuk fokus pada internasionalisasi dan pertumbuhan produktivitas.

Sumber: