Berikut Total Penderita Diabetes di Seluma!

Berikut Total Penderita Diabetes di Seluma!

Dinkes Seluma--

 

radarseluma.com, SELUMA - Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Seluma Rudi Syawaludin melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Penular (P2P) Mazda menyebut sepanjang Januari hingga Agustus kasus diabetes di Kabupaten Seluma mencapai 473 orang.

 

" Berdasarkan data Dinkes Seluma hingga agustus kasus diabetes mencapai 473 orang," Kata Kabid P2P Masda.

 

Ia juga mengungkapkan, kebanyakan penderita diabetes diusia 30 sampai 50 tahun ke atas.

 

 " Usia muda penderita diabetes miletus dibawah umur 20 tahun ada 2 orang. tapi kebanyakan usia penderita diabetes 30 sampai 50 tahun ke atas. Dan alhamdulillah sampai saat ini belum ada tercatat di laporan yang meninggal murni karena diabetes melitus " sampai Masda.

 

Menurutnya ada tiga faktor yang memicu seorang terkena penyakit diabetes melitus. Hal itu mulai dari gaya hidup yang tak sehat seperti asupan gula yang berlebihan , kurangnya aktivitas, hingga stres berkelanjutan.

 

" Biasanya Diabetes melitus berawal dari gaya hidup tak sehat, makanan terlalu banyak gula misalnya. umumnya, kebutuhan gula itu maksimal 4 sendok sehari. Terus juga aktivitas fisik kurang, kemudian stress . Apalagi kalau sudah stres, makannya enggak dijaga, ditambah olahraga kurang, tambah bahaya, bisa meningkatkan terkena risiko diabetes,” katanya.

BACA JUGA:Kominfo BS Berikan Bantuan Makanan Ke Anak Stunting di Tanjung Beringin

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan, Turun Langsung Pantau Peningkatan Jalan Hotmik Sebilo-Ganjuh

Sumber: