Oktober 2024, Pencairan ADD Tahap III! Desa Harus Bersiap

Oktober 2024,  Pencairan ADD Tahap III! Desa Harus Bersiap

Pengurusan pengajuan pencairan dana desa--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,   - Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I dan II, masing-masing anggarannya 40 persen. Sementara untuk ADD tahap III besaranya mencapai 20 persen diperkirakan pencairanya bulan Oktober nanti. Hal ini disampaikan pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) BENGKULU SELATAN (BS).

 

BACA JUGA:4 Ekor Sapi Dipersiapkan Ikuti Seleksi Sapi Kurban Presiden Di Tahun 2025

 

"Untuk mekanisme pencairan ADD sesuai kebijakan daerah dilakukan tiga tahap, dan kini tinggal tahap III yang belum dicairkan,"ungkap PPTK ADD dan DD BKD BS, Ujang Ali S.Sos.

 

Dikatakan Ujang Ali, untuk ADD peruntukan anggaranya lebih kepada kegiatan operasional desa, pembayaran honorarium dan juga pemberdayaan.

Pencairan tahap III ini merupakan tahap terakhir, maka nantinya desa yang sudah melakukan proses pencairan diharapkan dapat segera merealisasikan kegiatan anggaran di desa masing-masing, serta persiapan pertanggungjawabannya.

 

Menurut Ujang Ali, Dana Desa merupakan salah satu pendapatan desa (terbesar) yang bersumber dari APBN dan disalurkan ke rekening kas desa melalui rekening kas daerah dan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

 

BACA JUGA:Toyota Semakin, Laris dan Mewah, Memiliki Tampilan Eksterior Kijang Innova 2024

BACA JUGA:Update Harga Honda Brio Satya S 2024 Mobil Terjangkau dengan Model Baru yang Menarik Perhatian

Sumber: