Bulan Ini Kodim 0425/Seluma Bangun Pipanisasi Di Cawang

Bulan Ini Kodim 0425/Seluma Bangun Pipanisasi Di Cawang

Dandim bersama ketua DPRD Seluma--

 

 

LUBUK SANDI- Demi memenuhi kebutuhan air bersih ditengah masyarakat desa Cawang Kecamatan, LUBUK SANDI, dalam waktu dekat Kodim 0425/Seluma merencanakan untuk memenuhi akan kebutuhan air bersih tersebut.

 

Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca S.Sos membenarkan dengan kesulitannya warga desa Cawang mendapatkan air bersih. Ditambah lagi dengan pamsimas dan pdam tidak berfungsi maksimal bahkan sudah tidak aktif lagi.

 

“Pamsimas dan PDAM Tidak berfungsi lagi, Alhamdulillah akan difasilitasi oleh Kodim 0425/Seluma bahkan telah melakukan survey di sumber air yang berada di perbukitan,”sampai Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca S.Sos.

 

Dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan air saat ini, masyarakat dengan cara mandiri membuat bak penampungan yang di alibi dengan slang ke rumah masing masing. Hal ini telah terjadi bertahun tahun setelah tidak berfungsinya PDAM dan pamsimas yang telah ada. Karena memang PDAM dan pamsimas tidak ada perawatan berkala. Termasuk iuran ke penerima manfaat juga sangat sulit untuk di minta iuran.

 

“Jadi untuk memenuhi air bersih adalah memasang pipa sampai ke rumah rumah yang mencapai 50 meter,”ujarnya.

BACA JUGA:Pemimpin Hamas Baru Dapat Sorotan Dari Amerika Serikat, Ini Sosoknya..

BACA JUGA:Juli 2024, Cadangan Devisa Indonesia Alami Peningkatan, USD Naik 5,2 Miliar

Sementara itu, Dandim 0425/Seluma Letkol Arh Deddy Hendaryatmoko membenarkan sudah lakukan pengecekan dan survey lokasi kegiatan TNI manunggal air bersih di desa Cawang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat serta mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih.

Sumber: