4 Sapi di Seluma Terinfeksi Jembrana, Dinyatakan Sembuh

4 Sapi di Seluma Terinfeksi Jembrana, Dinyatakan Sembuh

Dokter Hewan cek kesehatan Sapi--

Bukit peninjauan I, 1 kandang total ada 4 ekor sapi yang terkena Jembrana. Nah kami menghimbau bagi masyarakat bahwa Jembrana bisa disembuhkan namun untuk pengalaman, peternak di Kabupaten Seluma jangan asal membeli hewan ternak dan jangan tergiur dengan harga murah. Ditakutkan nantinya sapi yang dibeli terinfeksi jembrana" jelas Drh. Davit.

BACA JUGA:DLH Seluma Kembali Akan Datangi PT AIP

BACA JUGA:4 Sapi Di Seluma Terinfeksi Jembrana, Ini Lokasinya! Ini Himbauan Dari Petugas

Dilanjutkannya, petugas terus mengingatkan bagi peternak yang ingin beli sapi harap berhati-hati dan pastikan melakukan karantina selama 14 hari paling cepat, sebelum dilakukan penggabungan dengan sapi lama.

 

" Untuk yang mau beli sapi Bali harap hati- hati dan sapi Bali baru beli tetap lalukan karantina selama 14 hari, sebelum di gabungkan dengan sapi lama" lanjutnya.

 

Dijelaskannya lagi, bagi peternak yang sudah terlanjur membeli sapi jenis Bali segera lakukan isolasi, dan bisa juga hubungi petugas. Untuk sementara ini baru itu yang laporan.

 

 

"Jembrana bisa disembuhkan apabila segera dideteksi dan segera dilakukan pengobatan, peternak jangan sampai tergiur karena harga sapi murah. Pastikan juga kesehatan ternak terjamin" tambahnya. (ndo) 

Sumber: