Hong Kong Akhiri Kunjungan ke ASEAN, Banyak Bawa Hasil

 Hong Kong Akhiri Kunjungan ke ASEAN, Banyak Bawa Hasil

Kepala Eksekutif Hong Kong, Tn. John Lee (kiri) bertemu dengan Wakil Sekretaris Komite Partai Kota Ho Chi Minh, Tn. Nguyen Ho Hai (kanan).--

 

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway.Id,   - Delegasi tingkat tinggi Hong Kong, yang dipimpin oleh Kepala Eksekutif John Lee, telah menyelesaikan kunjungan enam hari yang bermanfaat ke tiga negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), yaitu Laos, Kamboja, dan Vietnam (28 Juli – 2 Agustus 2024).

 

BACA JUGA:Bupati Titik Nol Pembangunan Jalan,Rp 30 M Anggaran Fisik Direalisasikan

BACA JUGA:34 Nama Wanita Cantik Yang Terima Aliran Dana Eks Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba

 

 

Dengan mengusung tema "Super-connecting New Pathways to Success", Bapak Lee mengatakan kunjungan tersebut telah mencapai tujuannya, termasuk memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan kerja sama pemerintah-ke-pemerintah dan bisnis-ke-bisnis di berbagai sektor.

 

Sebanyak 55 nota kesepahaman (MOU) ditandatangani selama kunjungan tiga negara tersebut. Nota kesepahaman tersebut mencakup berbagai sektor, mulai dari kerja sama ekonomi, promosi investasi, layanan penerbangan, informasi dan teknologi, layanan keuangan dan pengembangan pasar modal hingga perdagangan, kerja sama logistik, kolaborasi bea cukai, dan pertukaran pendidikan.

 

Tn. Lee juga menyoroti lima hasil utama dari perjalanan tersebut, termasuk penguatan hubungan dan komunikasi antarpemerintah; mencapai konsensus tentang bidang pembangunan dan kerja sama; meletakkan fondasi yang kokoh untuk kolaborasi masa depan antara Hong Kong dan ASEAN; meningkatkan kemauan kuat bersama untuk berkontribusi pada Prakarsa Sabuk dan Jalan; dan mengonfirmasi dukungan ketiga negara terhadap aksesi Hong Kong ke Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional.

 

Sumber: