Hong Kong Akhiri Kunjungan ke ASEAN, Banyak Bawa Hasil

 Hong Kong Akhiri Kunjungan ke ASEAN, Banyak Bawa Hasil

Kepala Eksekutif Hong Kong, Tn. John Lee (kiri) bertemu dengan Wakil Sekretaris Komite Partai Kota Ho Chi Minh, Tn. Nguyen Ho Hai (kanan).--

"Dua universitas terkemuka kami, Universitas Hong Kong (HKU) dan Universitas Politeknik Hong Kong, masing-masing menandatangani nota kesepahaman dengan tiga universitas dan satu sekolah menengah terkemuka di Kota Ho Chi Minh. Perjanjian tersebut akan memberikan kesempatan beasiswa dalam program sarjana dan pascasarjana, dan mendorong kerja sama pendidikan." kata Tn. Lee.

 

Sekolah bisnis HKU menekankan keuntungan mengambil gelar Magister Administrasi Bisnis (MBA) di Hong Kong.

 

Dr Tuan Quang Phan (Direktur Kantor Perwakilan HKU di Vietnam dan Associate Professor, Sekolah Bisnis HKU) mengatakan, "Para pemimpin bisnis Vietnam sangat ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara berbisnis dengan mitra dagang terbesar mereka. Para eksekutif dan mahasiswa sama-sama menunjukkan minat yang besar untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang bisnis di Hong Kong dan Tiongkok Raya.

 

"Secara konsisten diakui sebagai universitas paling internasional di seluruh dunia, HKU berfungsi sebagai jembatan penting antara Hong Kong, Tiongkok Daratan, Asia, dan komunitas global. Khususnya, program MBA kami juga diperingkatkan sebagai program MBA satu tahun terbaik di dunia," kata Dr Tuan, seraya menambahkan bahwa Hong Kong memiliki sejarah panjang keunggulan akademis, didukung oleh banyak lembaga penelitian dan universitas peringkat atas.

 

BACA JUGA:DP3APPKB Seluma Berikan Pendampingan Hukum Kepada RK, Anak Pelaku Pembacokan yang Masih di Bawah Umur

 

"Sebagai pusat keuangan global dan bagian penting dari Greater Bay Area (GBA), Hong Kong berada pada posisi yang ideal untuk menarik bakat terbaik di bidang AI, teknologi, perawatan kesehatan, dan bisnis digital," kata Dr Tuan. "GBA, dengan ekosistemnya yang dinamis, muncul sebagai pemimpin di sektor teknologi dan perawatan kesehatan global. Belajar di Hong Kong, pusat penelitian utama GBA, menempatkan mahasiswa Vietnam di garis depan kemajuan teknologi Barat dan Timur."

Sumber: