TBS di Padang Pelasan Sudah 2,560, TBS di Talo Kecil Rp. 2.300

  TBS di Padang Pelasan Sudah 2,560, TBS di Talo Kecil Rp. 2.300

Harga TBS mulai naik--

 

 

TALO KECIL, Radarseluma.Disway.Id, - Harga  Tandan Buah Sawit (TBS)  di RAM Padang Pelasan mencapai 2.560/Kg. Sementara di Talo Kecil sudah 2.300. 

 

 Kenaikan harga produksi pertanian ini menjadi kabar baik kepada masyarakat Kabupaten Seluma khususnya para petani sawit di pedesaan, sehingga penghasilan mereka sudah mulai stabil.

 

BACA JUGA:DP3APPKB Seluma Berikan Pendampingan Hukum Kepada RK, Anak Pelaku Pembacokan yang Masih di Bawah Umur

BACA JUGA: Realisasi Belanja Bansos 1H-2024, Sudah Capai Rp 169,9 Triliun

 Weka Saputra dikonfirmasi kemarin (5/8) menyampaikan bahwa pihaknya membeli  TBS sawit warga  Rp 2.300/kg. ''Kenaikan harga TBS sawit menjadi angin segar bagi para pelaku usaha. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan warga sebagai tulang punggung ekonomi di berbagai daerah,''ujarnya. 

 

Kenaikan harga TBS membawa dampak positif dan bernilai sebagai hasil kerja keras para petani kelapa sawit, dalam proses penanaman, perawatan, dan panen kelapa sawit dapat merasakan manfaat langsung dari kenaikan harga TBS. Ini juga memberikan insentif tambahan bagi petani untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas perkebunan mereka. 

 

Harga TBS sawit juga dapat memberikan dorongan positif bagi sektor agribisnis secara keseluruhan. Para pelaku industri yang terlibat dalam rantai pasok kelapa sawit, seperti pabrik pengolahan dan eksportir, juga dapat mengalami dampak positif dari situasi ini. Kenaikan harga TBS sawit, diharapkan para petani dapat mengatasi beberapa tantangan ekonomi yang mungkin mereka hadapi. Ini termasuk biaya produksi yang terus meningkat dan faktor eksternal seperti cuaca yang tidak terduga.

 

Sumber: