Hanya Tersisa 10 Wajah Lama! Ini Daftar 15 Wajah Baru DPRD BS

Hanya Tersisa 10 Wajah Lama! Ini Daftar 15 Wajah Baru DPRD BS

KPU BS --

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Pelantikan anggota DPRD BS akan digelar pada 28 Agustus 2024 mendatang. Persiapan pelantikan 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) terus dimatangkan. Hanya saja,  dari 25 anggota DPRD BS yang berhasil mengamankan kursi parlementer pada 14 Februari 2024 lalu, terdapat 15 wajah baru dan 10 wajah lama.

 

BACA JUGA:DPMD Seluma Dorong Seluruh Bumdes Agar Memilik Legalitas dan Berbadan Hukum

BACA JUGA:Reskrim Periksa Intensif RK, Tsk Pembacokan Anggota Polres Seluma

 

"Pengusulan pelantikan sudah diserahkan ke gubernur melalui Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan. Selanjutnya, surat usulan dan kelengkapannya sudah kami serahkan ke bagian Tapem Pemda Bengkulu Selatan hari Senin kemaren,"ungkap Ketua KPU BS, Erina Okriani.

 

Dikatakan Erina, para anggota DPRD BS yang akan dilantik sudah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). LHKPN merupakan salah satu kewajiban yang harus disampaikan anggota DPRD terpilih karena mereka nantinya akan menjadi sebagai pejabat negara. Pada Mei lalu KPU BS telah menyampaikan kepada masing-masing partai politik (Parpol) agar calon terpilih mereka melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

"Untuk 25 anggot DPRD Bengkulu Selatan yang akan dilantik bulan Agustus ini dan  semuanya sudah melaporkan LHKPNnya,"jelas Erina.

 

Sementara itu, Sekretaris DPRD BS, Nico Dwipayana S.STP.MM.MH menuturkan, bahwa jadwal pelantikan anggota DPRD BS mengacu dengan Surat Keputusan masa jabatan DPRD, untuk mencegah terjadi kekosongan. Sejauh ini  Sekretariat DPRD BS telah melakukan persiapan untuk pelantikan DPRD yang baru, dan juga persiapan pelepasan DPRD yang lama. 

 

Sumber: