Gregoria Raih Perunggu, BWF Umumkan Marin Mundur Karena Cedera

Gregoria Raih Perunggu, BWF Umumkan Marin Mundur Karena Cedera

Tinggal Gregoria ke semifinal bulutangkis Olimpiade Paris 2024--

 

PARIS, Radarseluma.Disway.Id,  - BWF umumkan bahwa pebulutangkis top Spanyol Carolina Marin resmi mundur dari Olimpiade 2024. Alasan Marin  mundur, karena alami  cedera lutut saat bertanding di partai semifinal, Minggu (4/8).

Cedera itu didapat Marin di gim kedua pertandingan melawan He Bingjiao (China) di Port de la Chapell Arena. Padahal ketika itu Marin dalam laju yang menjanjikan dengan keunggulan 21-14, 10-8.

 

BACA JUGA:Inilah Game Terbaik Untuk Dimainkan Ketika Bersama Teman-Teman!

BACA JUGA:RK Menyerahkan Diri, Pembacokan Anggota Polres Seluma !Tak Ada Bekas Luka

 

Marin sebenarnya sempat mendapatkan perawatan dan melanjutkan permainan. Namun, tidak lama kemudian peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janiero itu akhirnya memilih mundur sehingga He Bing Jiao praktis lolos ke final.

 

Itu berarti Marin dijadwalkan menghadapi pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung pada pertandingan perebutan medali perunggu, besok (5/8). Akan tetapi, beredar kabar bahwa Marin tidak memungkinkan bertanding.

 

Kini BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) mengumumkan bahwa Marin mundur dari kejuaraan ini. Laga perebutan juara ketiga tidak akan dilakukan, yang berarti Gregoria resmi berhak atas medali perunggu Olimpiade 2024.

 

"Peraih medali emas Rio 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol telah mengundurkan diri dari kompetisi bulutangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan. Rincian medis lebih lanjut akan menyusul," bunyi keterangan dari laman resmi BWF.

Sumber: