Hong Kong Jalin Peluang Bisnis dengan Vietnam

Hong Kong Jalin Peluang Bisnis dengan Vietnam

Kepala Eksekutif Hong Kong, Tn. John Lee (kiri), bertemu dengan Presiden Vietnam, Tn. To Lam (kanan).--

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Hong Kong berupaya  memperkuat hubungan bisnis dengan Vietnam dan kawasan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang lebih luas. Delegasi tingkat tinggi, yang dipimpin oleh John Lee, Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus Hong Kong, berada di Vietnam (31 Juli – 2 Agustus 2024), bertemu dengan para pemimpin pemerintah dan bisnis terkemuka di Hanoi dan Kota Ho Chi Minh serta menjajaki peluang bisnis baru.

 

BACA JUGA:Penampakan Tempat Meninggalnya Pemimpin Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh

BACA JUGA:3 Tewas, 2 Anak dan Bapak, Satu Lagi ANggota Reskrim Seluma

 

 

Dalam pertemuan dengan Presiden Vietnam, To Lam, Tn. Lee menekankan bahwa Hong Kong menghargai hubungannya dengan Vietnam. Ia menambahkan bahwa ia berharap dapat membuka jalan bagi peluang kerja sama baru antara pemerintah dan sektor bisnis di kedua tempat melalui kunjungan ini.

 


Mr. Lee (pertama dari kiri) dan Wakil Perdana Menteri Vietnam Bapak Tran Luu Quang (pertama dari kanan) menyaksikan pertukaran nota kesepahaman di Hanoi.--

Pada tahun 2023, Vietnam merupakan mitra dagang Hong Kong terbesar ketujuh di dunia dan terbesar kedua di antara negara-negara anggota ASEAN.

 

Tn. Lee juga bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Vietnam Tran Luu Quang di Hanoi, di mana mereka bersama-sama menyaksikan pertukaran nota kesepahaman (MoU) antara departemen pemerintah, perusahaan, dan organisasi Hong Kong dan Vietnam. MoU tersebut bertujuan untuk mendorong kerja sama yang lebih erat di berbagai bidang seperti ekonomi dan perdagangan, pengembangan layanan penerbangan, serta pengembangan pasar keuangan dan modal. Sebanyak 30 MoU dipertukarkan antara Hong Kong dan Vietnam selama kunjungan ke negara tersebut.

 

Sumber: