Kominfo BS Goes To School, Ajak Bijak Gunakan Media Sosial

 Kominfo BS Goes To School, Ajak Bijak Gunakan Media Sosial

Kominfo BS kunjungi sekolah-sekolah, ajak bijak gunakan media sosial--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) hadir ke sekolah- sekolah atao Goes To School. Tujuannya, melaksanakan edukasi tentang bijak dalam bermedia sosial. Sekaligus penyerahan bendera merah putih kepada pelajar, masyarakat terkait edaran Nasional penyerahan 1 juta bendera merah putih.

 

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPK Apindo Kota Cirebon, Enggartiasto Minta Pengusaha Investasi

BACA JUGA:Inilah Deretan Game Voli Offline Terbaik Tahun 2024! Serunya Bermain Tanpa Batas

"Kami dari  Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kamis (1/8/2024) datang ke sekolah-sekolah melaksanakan edukasi tentang bijak dalam bermedia sosial, sekaligus penyerahan bendera merah putih,"ungkap kepala Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Fariq Hafiz M.Si.

 

Kegiatan Sosialisasi yang mengangkat tema “Bijak Dalam Bermedia Sosial” ini merupakan rangkaian  mengingatkan siswa agar lebih bijak dalam menggunakan internet dan sosial media.

 

"Boleh bermain medsos tapi dengan bijak, hindari hal-hal yang bersifat hoax, SARA, ujaran kebencian, cyber bullying,”ujar Fariq.

 

Dikatakan Fariq, beberapa ciri-ciri berita hoax yang harus dipahami para siswa diantaranya berita yang dapat menimbulkan kebencian atau permusuhan antar satu sama lain, tidak ada sumber berita jelas yang dapat dimintai pertanggungjawaban.

 

Sumber: