Jangan Buka Lahan Dengan Membakar, Musim Kemarau Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

  Jangan Buka Lahan Dengan Membakar, Musim Kemarau Jangan Buang  Puntung Rokok Sembarangan

Wakapolres Seluma--

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.id, - Musim kemarau disertai angin yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu sangat rawan terjadi kebakaran.  Kepolisian Resor (Polres) Seluma Polda Bengkulu menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Toyota Fortuner Sport SUV Handal Berteknologi Tinggi Desain yang Mewah dan Memukau

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma Yang Baru, Apakah Suara Terbanyak, Dari Dapil 4?

 

Hal tersebut lantaran, musibah kebakaran lahan yang sempat terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Seluma. Kebakaran nyaris terjadi pada Kamis (25/7) malam, sekitar Pukul 20.00 Wib di Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur nyaris mengenai bangunan ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. 

 

Bahkan juga nyaris membakar bangunan gedung kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma pada Jumat (26/7) pagi di wilayah Perkantoran Pemkab Seluma yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota.

 

"Kami dari Polres Seluma, menghimbau kepada seluruh masyarakat. Terutama yang membuka lahan, jangan pernah sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada saat ini musim kemarau disertai angin kencang," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Waka Polres, Kompol Fakhtul Ikhwan, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat terkhusus perokok. Untuk jangan membuang punggung rokok sembarangan. Hal tersebut dikhawatirkan api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan dapat mengakibatkan kebakaran.

 

Sumber: