Warga Seluma Yang Mau Bayar PBB, Sudah Bisa Lewat Indomaret

Warga Seluma Yang Mau Bayar PBB, Sudah Bisa Lewat Indomaret

Bayar PBB bisa di Indomaret--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id- Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di pertengahan tahun 2024 dengan mencetak secara massal sebanyak 85.542 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

BACA JUGA:Izin di Padang Pelawi, Tapi SSL Berdiri di Sukaraja

BACA JUGA:Menangkan 1 Unit Toyota New Calya di Jalan Santai HUT Agung Concern

Suparjoh Kepala Bapenda Seluma menyampaikan setelah melakukan cetak massal SPPT pihaknya langsung menyebar ke 14 kecamatan. Hal ini untuk peningkatan pendapatan asli daerah, penerbitan SPPT PBB  dilakukan untuk mencegah keterlambatan pendistribusian kepada wajib pajak.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan dilakukan pengecekan secara langsung di unit-unit dan loket pelayanan pajak yang ada di bawah naungan Bapenda Kabupaten Seluma. Ini juga menjadi upaya Pemkab Bekasi memastikan target dari PAD bisa tercapai.

 

Tidak hanya itu masyarakat kini dipermudah membayar pajak dengan hanya cukup datang ke Indomaret

BACA JUGA:Promo Spesial Hingga Akhir Agustus 2024 Toyota Luncurkan Fortuner Sport Terbaru Siap Bersaing Pasaran

BACA JUGA:Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U- 19 Melaju Ke Final Piala AFF 2024!

"Di Indomaret sudah bisa, kemudian bisa lewat M-Banking, dan lainnya. Saya berharap masyarakat taat pajak, karena pembangunan yang dirasakan masyarakat itu merupakan hasil dari pajak,"kata Suparjoh saat ditemui Radar Seluma, kemarin.

"Ya, kendala yang kita alami itu adalah banyaknya objek pajak yang tidak balik nama. Banyak yang sudah menjual ke pihak lain namun wajib pajaknya tidak dirubah,"  sambungnya.

Suparjoh menyampaikan pihaknya ke depan akan mencari solusi untuk kendala objek pajak yang sudah pindah tangan tetapi tidak balik nama."Ke depan kita akan melibatkan camat serta Kades untuk bersama mencari formulasinya agar PAD kita dapat dioptimalkan," jelasnya. 

 

Sumber: