Pelabuhan Yaman Terbakar Diserang Pesawat Israel, Sulit Dipadamkan

Pelabuhan Yaman Terbakar Diserang  Pesawat Israel,  Sulit Dipadamkan

Pelabuhan Yaman yang terbakar--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id - Pelabuhan Yaman yang dikuasai kelompok Houthi, yakni Pelabuhan Hodeida terbakar besar. Pelabuhan  ini terbakar akibat diserang Israel.

Pada Senin (22/7) waktu, pihak Yaman  masih berjuang untuk memadamkan kobaran api.

Dilansir Al Arabiya dan AFP, Selasa (23/7/2024), serangan Israel itu menghantam tangki minyak dan pembangkit listrik di pelabuhan yang dikelola kelompok militan Houthi itu. Api besar dan asap hitam terlihat membubung ke langit selama tiga hari berturut-turut setelah serangan pada hari Sabtu, kata seorang koresponden AFP di Hodeida.

 

BACA JUGA: Meninggal Dunia, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Dimakamkan di Bogor

BACA JUGA:27 Agustus, Pembukaan Pendaftaran Paslon Pilkada Bengkulu Selatan

 

Tim pemadam kebakaran  hanya mengalami sedikit kemajuan, dan kobaran api tampaknya meluas di beberapa bagian pelabuhan, kata koresponden AFP tersebut, di tengah kekhawatiran bahwa api dapat mencapai fasilitas penyimpanan makanan.

 

 

Citra satelit resolusi tinggi yang diambil oleh Maxar Technologies menunjukkan api melahap tempat penyimpanan bahan bakar di pelabuhan Hodeida.

 

Depot bahan bakar tersebut dijalankan oleh Perusahaan Perminyakan Yaman, yang pada Minggu malam mengatakan bahwa enam orang yang tewas dalam serangan Israel adalah karyawannya.

Sumber: