Seragam Gratis Untuk Pelajar di Seluma Akan Dibagikan Pada Oktober

Seragam Gratis Untuk Pelajar di Seluma Akan Dibagikan Pada Oktober

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memastikan bahwa program seragam gratis akan disalurkan kepada seluruh murid baru tahun ajaran 2024-2025. Pasalnya, saat ini Dinas Pendidikan sedang membahas bersama dengan satuan pendidikan yang berada dibawah naungannya. Untuk menetapkan seragam gratis bagi murid baru SD dan SMP.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, Farzian kepada wartawan. Menurutnya, paling lambat seragam gratis ini akan dibagikan pada Oktober nanti. Serta pada 17 Agustus akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Seluma kepada murid baru SD dan SMP tahun ajaran 2024-2025.

 

"Untuk seragam gratis pasti akan kami salurkan. Paling lambat Oktober nanti. Kemudian untuk penyaluran secara simbolis akan dilakukan saat upacara 17 Agustus nanti," tegasnya.

BACA JUGA:DPRD Seluma Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Eksekutif

BACA JUGA: Philips Evnia Perluas Fokus Pasar ke Profesional Industri Game Selain Gamer

Lebih lanjut, Farzian mengatakan untuk anggarannya sendiri sudah disiapkan sebesar Rp1,7 miliar. Serta sudah dianggarkan di dalam APBD tahun 2024 ini. Dinas Dikbud Seluma berharap program bantuan seragam gratis ini bisa membantu murid baru untuk memiliki seragam sekolah. 

 

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Seluma terhadap generasi penerus yang ada di Kabupaten Seluma dalam bidang pendidikan," pungkas Farzian.(adt)

 

Sumber: