4 Sapi Di Seluma Terinfeksi Jembrana, Ini Lokasinya! Ini Himbauan Dari Petugas

4 Sapi Di Seluma Terinfeksi Jembrana, Ini Lokasinya! Ini Himbauan Dari Petugas

Dokter Hewan cek kesehatan Sapi--

 

 

SELUMA - Apa yang ditakutkan oleh petugas peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma mengenai petani jangan asal membeli sapi dari luar daerah karena ditakutkan terinfeksi Jembrana, saat ini benar terjadi. Berdasarkan laporan di puskeswan Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan bahwa ada 4 ekor sapi yang sudah terinfeksi Jembrana. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial melalui Dokter hewan Drh. Davit bahwa memang ada laporan mengenai Jembrana di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Air Periukan.

 

" Ada masyarakat yang melapor, di Desa Lokasi Baru 2 kandang,

Babatan 1 kandang dan 

Bukit peninjauan I, 1 kandang total ada 4 ekor sapi yang terkena Jembrana. Sapi sakit tersebut sudah di lakukan isolasi dan ada progres sembuh" jelas Drh. Davit, Minggu (21/7).

 

Dilanjutkannya, petugas terus mengingatkan bagi peternak yang ingin beli sapi harap berhati-hati dan pastikan melakukan karantina selama 14 hari paling cepat, sebelum dilakukan penggabungan dengan sapi lama.

BACA JUGA:Menang Lawan Kamboja 2-0. Indonesia Puncaki Grup Piala AFF

 

" Untuk yang mau beli sapi Bali harap hati- hati dan sapi Bali baru beli tetap lalukan karantina selama 14 hari, sebelum di gabungkan dengan sapi lama" lanjutnya.

 

Dijelaskannya lagi, bagi peternak yang sudah terlanjur membeli sapi jenis Bali segera lakukan isolasi, dan bisa juga hubungi petugas. Untuk sementara ini baru itu yang laporan.

Sumber: