Mogok Kerja PT MSS Berakhir, Disnakertrans Sudah Turun

 Mogok Kerja PT MSS Berakhir, Disnakertrans Sudah Turun

Mogok kerja karyawan PT. MSS berakhir--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id,  - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) sudah melakukan investigasi ke PT Mutiara Sawit Seluma (MSS) terkait dengan meninggalnya salah satu karyawan mereka ketika sedang bekerja dan diduga karena mengalami kecelakaan kerja.

BACA JUGA:Inilah Deretan Smartphone Samsung Spek Dewa dengan Harga Ramah Kantong di Juli 2024

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Adhyaksa, Kejari BS Gelar Expo dan Pemusnahan BB

 

Hasil investigasi tersebut sudah dilaporkan ke Bupati Seluma melalui Sekretaris Daerah  H Hadianto. Yang mana berdasarkan laporan tersebut tidak ditemukan kejanggalan dan juga pihak perusahaan sudah menyediakan alat keamanan untuk karyawan bekerja.

 

Selain itu, karyawan yang sebelumnya mogok kerja saat ini sudah kembali bekerja sebagaimana mestinya. Dan pihak perusahaan sudah berkomitmen untuk menyelesaikan kewajibannya kepada korban meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja.

 

"Disnakertrans sudah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kemudian juga karyawan yang sempat mogok kerja sudah kembali beraktivitas sebagaimana mestinya. Kemudian untuk alat keamanan mereka juga punya dan sudah sesuai standar mereka," kata Hadianto, kemarin.

 

BACA JUGA:Jalan Bekas Tambang Batu Bara Rusak Parah, Padahal Daerah Kaya SDA

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, salah satu karyawan PT MSS meninggal dunia karena Tracktor atau jonder yang digunakan terguling saat membawa TBS ke gudang. Setelah kejadian ini satu persatu persoalan mulai mencuat. Salah satunya adalah persoalan jam kerja karyawan yang tidak kenal waktu dan bekerja sampai dengan larut malam. Namun hal itu sudah diluruskan oleh perusahaan bahwa karyawan yang lembur mendapatkan upah tambahan. 

Sumber: