Jalan Bekas Tambang Batu Bara Rusak Parah, Padahal Daerah Kaya SDA

Jalan Bekas Tambang Batu Bara Rusak Parah, Padahal Daerah Kaya SDA

Jalan bekas tambang mulai rusak parah--

 

LUBUK LAGAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Jalan bekas tambang batu bara PT BIL, saat ini alami rusak parah. Jalan yang dulu saat PT. BIL masih beroperasi, selalu dijaga dnegan baik, kini mulai sulit dilalui.

 

BACA JUGA:Inilah Tokoh Indonesia Sudah Masuk Dalam Kakbah, Siapa Mereka Berikut Penjelasannya.

 

Padahal jalan yang melintasi Sengkuang, Lubuk Lahan menuju Desa Bantuan ini kaya akan sumber alam. Selain batu bara yang masih banyak, wilayah ini juga penghasil karet, sawit dan kopi.

Selain itu, wilayah ini terdapat daerah yang bisa dikembangkan menajdi tujuan wisata. Karena ada beberapa air terjun di wilayah yang masuk Seluma Barat ini.

 


Jalan bekas tambang batu bara--

Sayangnya, saat ini jalan bekas tambang ini rusak berat. Padahal ada dana reklamasi saat tambang ini masih beroperasi. Selain itu, daerah ini penghaisl sawit yang mana harusnya ada juga dana bagi hasil (DBH) sawit, untuk memperbaiki jalan ini.

 

Bahkan di ujuang jalan ini di desa Bantuan, juga penghasil kopi.

Seharusnya pemerintah provinsi dan pusat membangun jalan tersebut untuk kemudahan petani sawit, kopi dan karet mengangkut hasilnya.

''Kami kalau mau ke kebun kopi kami, harus nginap. Bayangnya dari rumah kami itu sampai 100 ribuan,''ujar Uyun yang memiliki kebun kopi.

Sumber: