Acara FIFestival Street Food 2024, Transaksi UMKM Meroket 58,42%

 Acara FIFestival Street Food 2024, Transaksi UMKM Meroket 58,42%

Festival FIFGroup untuk UMKM--

Tahun ini, FIFestival menambahkan beberapa kegiatan baru yang tidak ada di tahun sebelumnya, seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan talkshow tentang pencegahan serta penanganan kanker bagi para pengunjung. Inovasi-inovasi ini menambah daya tarik FIFestival dan memberikan nilai lebih bagi pengunjung yang datang.

 

Salah satu keunggulan dari FIFestival adalah keberagaman UMKM yang turut berpartisipasi. Tidak hanya melibatkan UMKM konvensional, FIFGROUP juga memberikan kesempatan kepada UMKM Disabilitas untuk menjajakan produk handmade menarik mereka. Hal ini menunjukkan inklusivitas dan keragaman yang dijunjung tinggi dalam acara ini.

 

BACA JUGA:Puluhan Karyawan PT MSS Mogok Kerja, Tuntut Senior Manager Dipindahkan

 

Sejumlah pengunjung turut menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran FIFestival 2024. Salah satunya adalah Muliani Wahab yang menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP dan juga karyawan di kawasan perkantoran Astra turut mendukung program pengembangan UMKM yang dilakukan.

 

“Saya sangat menikmati berbagai jajanan kuliner yang ada di FIFestival. Produk-produk UMKM yang ditampilkan sangat beragam dan rasanya luar biasa. Pengunjung lain yang hadir ke FIFestival juga pasti merasakan kemeriahan dari acara ini," tutur Muliani.

 

Melalui FIFestival, FIFGROUP tidak hanya memberikan dukungan bagi UMKM Binaan mereka, tetapi juga mewujudkan komitmen dalam aspek Environment, Social, and Governance (ESG) serta keberlanjutan atau Sustainability. Dukungan ini tampak dalam upaya mendukung Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, sejalan dengan tujuan Sustainability Development Goals Nomor 8.

 

Dalam konteks fokus Pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, FIFestival muncul sebagai wujud nyata dari upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro. FIFGROUP berharap bahwa keberhasilan FIFestival tidak hanya menjadi acara tahunan yang dinantikan, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mengangkat peran strategis UMKM dalam perekonomian nasional.

 

Salah satu UMKM binaan FIFGROUP, yaitu Edwin, pemilik UMKM dengan produk Nasi Uduk Wong Purbalingga mengaku bersyukur bisa terlibat dalam acara FIFestival 2024. "Saya sangat berterima kasih telah dipilih menjadi salah satu UMKM yang bisa berpartisipasi dalam FIFestival Street Food 2024. Penjualan saya selama acara ini jauh meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Semoga acara seperti ini bisa terus berlangsung dan mendukung lebih banyak UMKM di masa depan."

Sumber: