Pemda Seluma Hari Ini Panggil PT BSL

Pemda Seluma Hari Ini Panggil PT BSL

Riduan--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Tim Penyesuaian Pemanfaatan Tata Ruang (TPPTR) Seluma hari ini akan memanggil empat PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL). Pemanggilan ini sudah sepatutnya dilakukan pemerintah daerah untuk menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Ya besok (hari ini) ada rencana kita akan sharing atau mendengarkan pemaparan dari PT BSL. Hal ini berkaitan dengan PT BSL yang membeli saham dari PT MPA. Kita ingin mengoptimalkan BPHTB," kata Riduan, kemarin (10/7).

Pemanggilan ini juga sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengetahui berapa luas tata ruang yang dimanfaatkan dan sebagai upaya untuk optimalisasi PAD. 

Tidak hanya luas pemanfaatan tata ruang saja tim juga menggali seberapa banyak bangunan yang didirikan di dalam tata ruang. Mengingat dalam pendirian bangun ada potensi PAD untuk Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Optimalkan Pajak, 11 Warung Makan di Seluma Dipasang Tapping Box

BACA JUGA: Sidang Putusan 3 Terdakwa Belanja Operasional Setwan Seluma Tertunda, Hakim Sakit

Sementara itu setiap pelaku bisnis baik itu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, dan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Seluma semenjak terbentuknya Tim Penyesuaian Pemanfaatan Ruang dilakukan evaluasi penyesuaian tentang pemanfaatan ruang di Kabupaten Seluma. 

Sementara itu, seperti yang diketahui saat ini pemerintah daerah Kabupaten Seluma tengah melakukan revisi terhadap tata ruang. Yang mana dalam hal revisi ini pemerintah daerah diminta untuk membuat baru Perda tata ruang. Seiringan dengan hal tersebut maka dilakukanlah evaluasi terhadap perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma.(adt) 

 

Sumber: