Pemdes Padang Cekur Berhasil Bangun Gedung Bertingkat, Pakai Dana Desa

 Pemdes Padang Cekur Berhasil Bangun Gedung Bertingkat, Pakai  Dana Desa

Gedung Desa Padang Cekur senilai 490 juta--

 

 

PADANG CEKUR, Radarseluma.Disway.Id, -  Pemerintah Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo berhasil membangunan gedung serba guna bertingkat.

Pembangunan gedung bertingkat ini dimulai tahun 2023 lalu sudah dianggarkan melalui Dana Desa (DD). Saat itu, dianggarkan sebesar Rp Rp 300 Juta.

 

BACA JUGA: Sebagian Desa Masuk Wilayah Bengkulu Selatan, Warga Serian Bandung Tetap Ikut Pilkada Seluma

BACA JUGA:Dinilai Terbukti Asusila, Karir Ketua KPU Hasyim Asy'ari Terhenti

Kemudian tahun 2024 dianggarkan lagi di dana desa sekitar 190 Juta.

Ditemui Radarseluma.Disway.Id,  Kades Padang Cekur Hajran Hayadi, S. Pd di konfirmasi kemarin (3/7) mengatakan pembangunan gedung serba guna sudah selesai. 

Pembangunan sesuai dengan volumenya dan gambar pada. Pembangunan gedung  serba guna bertingkat ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan ukuran 10x8 meter. 

 

Untuk pembangunan serba guna tersebut dilakukan 2 tahun yakni anggaran DD tahu 2023 dan 2024 baru bisa terealisasikan 100 persen sedangkan tahun ini anggaran tahap pertama dan tahap kedua serta anggaran tahap ketiga semua untuk pembangunan gedung serba guna ini. 

 

Pembangunan dilakukan sistem bertahap mereka fokus dalam pembangunan fisik selain pembangunan fisik juga ada pembangunan non fisik seperti pemberdayaan masyarakat kesehatan dan pendidikan serta bantuan BLT Dana Desa sudah berjalan. Pembangunan yang mereka lakukan ini sesuai kebutuhan masyarakat untuk peningkatan aset desa juga meningkatkan sarana dan prasarana ditingkat desa. 

Sumber: