Pelaksanaan PPDB di Seluma, Dipantau Tim Saber Pungli! Ada Pungli, Disikat

 Pelaksanaan PPDB di Seluma, Dipantau Tim Saber Pungli! Ada Pungli, Disikat

Wakapolrres Seluma--

 

Tatar juga menerangkan, jika sejauh ini tim UPP Saber Pungli yang terdiri dari pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Inspektorat telah turun melakukan pengawasan secara berkala. Baik itu ke tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat yang sangat rawan terjadi Pungli pada penerimaan siswa-siswi baru. Sebab pemerintah telah menyiapkan aturan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2024. 

 

"Jika orang tua memasukkan anaknya ke sekolah harus mengikuti aturan yang berlaku. Jika terjadi kecurangan dari pihak sekolah dan tidak sesuai aturan, apalagi ada yang membayar maka pihaknya akan langsung turun ke lapangan dan melakukan penindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

 

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika adanya ditemukan indikasi Pungli, Manipulasi, maupun indikasi permintaan lainnya. Maka tim UPP Saber Pungli akan melakukan penyelidikan. Dan dihimbau juga kepada masyarakat, jika ditemukan hal tersebut dapat melapor ke Sekretariat UPP Saber Pungli yang berada di Samping kantor Inspektorat Kabupaten Seluma yang berada di wilayah Ampar Gading Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota.

 

BACA JUGA:Pajero Sport Terbaru Promo Spesial 2024 DP Rendah, Angsuran Ringan Gratis Servis Proses Lebih Cepat

BACA JUGA: New data reveals slow progress on deforestation in Southeast Asia

"Bila mana adanya indikasi Pungli, Manipulasi maupun indikasi permintaan. Tim kita akan melakukan penyelidikan. Dan bila mana ada yang merugikan, silahkan melapor ke Sekretariat UPP Saber Pungli yang berada di Samping kantor Inspektorat Kabupaten Seluma," pungkasnya.(ctr)

Sumber: