Tahun Depan Dua Puskesmas di Seluma juga Direnovasi

Tahun Depan Dua Puskesmas di Seluma juga Direnovasi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin mengungkapkan dalam waktu dekat tiga Puskesmas yang akan direnovasi dibangun dua lantai. Yaitu Puskesmas Kota Tais, Puskesmas Penago, dan juga Puskesmas Cahaya Negeri. Masing-masing dengan anggaran Rp2,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kesehatan. Kemudian Puskesmas Masmambang tahun ini juga akan dibangun baru atau relokasi. Dan jika tidak ada perubahan melalui DAK tahun 2025 menyusul dua Puskesmas lagi yang akan direnovasi

"Ya ada tiga yang akan direnovasi. Dibangun dua lantai. Kini sedang proses. Untuk Puskesmas Tais kita sudah mengajukan nota dinas. Dan kemungkinan nanti jika disetujui Koni pindah ke depan alun-alun," kata Rudi, kemarin.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Puskesmas Tais akan dibangun dua lantai dengan gedung dilebarkan dan tidak memanjang ke belakang. Tujuannya agar enak dilihat.  "Pembangunan nanti tidak akan menghambat pelayanan terhadap masyarakat. Kita akan mulai bertahap pembangunannya," jelasnya. 

BACA JUGA:Majalah Time Umumkan 50 Besar Perusahaan Besar

BACA JUGA:PolyU Tampilkan Inovasi Pada Pameran Pertamanya

Meski dibangun dua lantai, Puskesmas Tais tidak akan menjadi Puskesmas Perawatan karena ada aturannya Puskesmas perawatan bisa dibangun dengan jarak tertentu dari rumah sakit."Tahapnya sekarang sedang pengajuan," sambungnya.

Selain itu, seperti yang diketahui ada rencana juga untuk relokasi Puskesmas Masmambang. Karena lokasinya sudah tidak representasi lagi. Puskesmas Masmambang akan dibangun di lahan yang cukup luas. Dan untuk bangunan yang lama selanjutnya akan dikembalikan ke pemerintah daerah.(adt)

 

Sumber: