OJK Bengkulu Gelar Sosialisasi Keuangan di BS, Edukasi Keuangan Bagi Desa

OJK Bengkulu Gelar Sosialisasi Keuangan di BS, Edukasi Keuangan Bagi Desa

OJK Bengkulu gelar edukasi keuangan di BS dihadiri Bupati BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu hadir sosialisasi di Desa Suka Jaya Kedurang Ilir, kemarin (27/6/2024) dimana edukasi Keuangan yang mengusung motto “Desaku Cakap Keuangan” ini dilaksanakan dalam rangka inkubasi program pengembangan ekosistem Keuangan inklusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gusnan Mulyadi,SE.MM sekaligus membuka acara didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, dan sekaligus menyerahkan Sertifikat Pengukuhan kelas kemampuan kelompok tani dari Dinas Pertanian.

BACA JUGA:21 Tenaga Pendamping Pertanian di BS, Ikuti Pembekalan

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport Dakar 4x2 A/T 2024, Mobil SUV Baru Harga Lebih Terjangkau Kombinasi Fitur Baru

Kepala Dinas Komonikasi dan Iformatika BS, Fariq Hafiz M.Si menuturkan bahwa 

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM hadir dan sekaligus membuka resmi sosialisasi dan edukasi keuangan yang dilaksanakan oleh OJK di desa Suka Jaya Kedurang Ilir.

 

"Edukasi di pedesaan penting untuk mendorong perekonomian daerah agar semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Yang mana pelaksanaan kegiatan senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di tingkat Provinsi dan Kabupaten serta Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK),"ungkap Fariq menirukan pernyataan Bupati.

 

Ia menyadari peran OJK dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan jasa keuangan sangat penting, dan diharapkan kerja sama dan kolaborasi ini dapat berkesinambungan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Wujudkan keuangan yang inklusif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat  dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat sehingga mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah,"pungkas Fariq.

Sumber: