VCI Global Akuisisi Perusahaan Teknologi AI, Valuasi US$1,1 Miliar

VCI Global Akuisisi  Perusahaan Teknologi AI,  Valuasi US$1,1 Miliar

VCI Global adalah perusahaan induk yang terdiversifikasi--

 

KUALA LUMPUR, Malaysia, Radarseluma.Disway.Id,  - VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (“VCI Global”, “VCIG”, atau “Perusahaan”), telah menandatangani perjanjian untuk berinvestasi hingga US$30 juta di TalkingData Group Holding Limited.

 

TalkingData Group Holding Limited (“TalkingData”), adalah salah satu penyedia analisis big data dan solusi bertenaga AI terbesar di Asia, melayani merek global besar seperti Google, Yahoo, L'Oréal, PepsiCo, dan Nike.

 

BACA JUGA: Jalan Lintas Kedurang Bengkulu Selatan Selalu Tergenang Air, Butuh Solusi

BACA JUGA:Bupati BS Keras Soal Judi Online, Itu Awal Kehancuran!

TalkingData didukung oleh investor terkemuka, termasuk China Resources Capital (“CR Capital”), SB China Venture Capital (SBCVC) Softbank, JD.com, VMS Asset Management, Northern Light Venture Capital, dan lain-lain. Investasi ini menjadikan VCIG sebagai pemegang saham besar di TalkingData serta memberikan hak eksklusif kepada VCIG atas produk dan layanan AI data TalkingData di Asia Tenggara, sehingga meningkatkan jejaknya di sektor analisis data yang berkembang pesat.

 

TalkingData bermaksud memanfaatkan keahlian VCI Global di bidang pasar modal dan teknologi untuk memperkuat kehadiran dan kemampuannya di Asia Tenggara. Tahun lalu, CR Capital memimpin putaran pendanaan sebelumnya untuk TalkingData dengan valuasi US$1,13 miliar. Tahun ini, RCW Capital Limited dari Hong Kong berpartisipasi dalam putaran investasi ini. Ke depan, TalkingData berencana untuk melakukan pencatatan publik di pasar AS dalam waktu dekat, yang mencerminkan ambisinya untuk melanjutkan pertumbuhan dan kepemimpinan pasar.

 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan VCIG, yang memiliki keahlian mendalam di bidang pasar modal dan teknologi yang akan berperan penting dalam memperluas jangkauan kami di Asia Tenggara dan memanfaatkan pasar analisis data yang sedang berkembang di kawasan ini,” kata Leo Cui Xiaobo, Chief Executive Officer TalkingData.

 

BACA JUGA: 182 Desa di Kabupaten Seluma, Sudah Tuntaskan Pencairan DD Tahap I

Sumber: