RAMP Padang Pelasan Seluma, TBS 2. 450, Toke Talo 2.100/Kg

 RAMP Padang Pelasan Seluma, TBS 2. 450, Toke Talo  2.100/Kg

Walau harga sawit naik, namun buahnya tidak ada--

 

 

ILIR TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Mulai 2 hari ini, harga tandan buah segar (TBS) Sawit di masyarakat naik. Pantauan Radarseluma.Com, saat ini di RAMP Padang pelasan Seluma Barat harga TBS sudah mencapai 2.450/kg, jika diantar ke RAMP.

Sementara di pabriksudah diangka 2.500-2.530/kg. 

Sementara di toke atau pengumpul sawit harga sudah 2.100/kg. Namun ada juga yang masih di angka 2.050/kg.

 

BACA JUGA:Suplai LPG 3 Kg di Seluma Tetap Normal

BACA JUGA:DPT 1.414, Dukungan KTP di Talang Sali 1.173

Kenaikanm harga ini diprediksi akan terus berlanjut. Ini terkait buah sawit yang juga masih belum banyak dan belum lepas dari ngetrak atau berkurang.

Selain itu, saat ini pabrik CPO juga semakin banyak. 

 

Dikatakan Triani salah satu toke sawit di Desa Talang Panjang Seluma dikonfirmasi kemarin (24/6), kenaikan ini terjadi sejak seminggu terakhir. Dan mencapai 2.100 di tempatnya. '' mengataka Alhamdulillah saat harga sawit kembali naik. Kita harapkan dengan kenaikan harga sawit ini bisa membantu para petani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga para petani bisa mereka menikmati hasil perkebunan mereka. Karena harga jual beli bisa lebih stabil,''jelasnya.

Sementara Gunawan warga Lunjuk mengakui dengan harga ini, maka petani bisa memenuhi kebutuhan dan melakukan perawatan lebih baik lagi ke kebun sawitnya.

'' Kami petani mengaharapkan agar harga sawit bisa tetap bertahan untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di saat kondisi yang sulit ini,''jelasnya. 

Sumber: