3 Masjid di Kelurahan Masmambang Seluma, Kurban 11 Ekor Sapi

3 Masjid di Kelurahan Masmambang Seluma, Kurban 11 Ekor Sapi

Sapi yang akan dikurbankan--

 

 

MASMAMBANG, Radarseluma.Disway.id, - Tiga masjid di Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo Seluma, telah menyiapkan 11 ekor  sapi untuk disembelih di perayaan Idul Adha 1445 Hajriah tahun 2024. Sapi akan dipotong seteleh sholat besok dan panitia akan membagikan kepada masyarakat.

 

BACA JUGA: Bogem Istri, Warga Kunduran Diringkus Polres Seluma

BACA JUGA:3 Mobil SUV Toyota Fortuner GR Sport Warna yang Berbeda Harga Beda Tergantung Pada Tipenya

Kurban hewan sapi sebagai tradisi setiap tahunnya dalam perayaan Hari Raya Haji atau Idul Adha merupakan salah satu pilar utama dalam agama Islam, di mana umat Muslim dianjurkan untuk mengorbankan hewan ternak sebagai bentuk penghormatan dan ketaatan kepada Allah.

Dikatakan Bastian dikonfirmasi kemarin (16/6) perayaan 

Idul Adha ini sebagai momen berbagi dengan sesama, dimana daging hasil kurban akan dibagikan kepada yang membutuhkan, termasuk fakir miskin.

 

 

Masjid di Masmambang menyediakan hewan kurban ini menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa tradisi agama dilaksanakan dengan penuh kepedulian dan kewajiban. Para jamaah dan warga sekitar diharapkan dapat berpartisipasi dalam prosesi kurban ini dengan penuh rasa syukur dan kebersamaan. Persiapan kurban yang dilakukan oleh . 

Dijelaskan Bastian, dari 11 Ekor hewan kurban sapi ini dari tiga masjid dan ada juga pribadi juga memastikan bahwa perayaan Idul Adha berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh umat.

 

Sumber: