Harumkan Seluma Di Tingkat Nasional, Ini Fakta Sosok Indri

Harumkan Seluma Di Tingkat Nasional, Ini Fakta Sosok Indri

Duta Genre Seluma--

 

SELUMA - Indri Pemuda Kabupaten Seluma yang merupakan perwakilan Duta Genre Kabupaten Seluma yang mewakili Seluma mengikuti perlombaan ditingkat Nasional, berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Seluma karena memenangi perlombaan vlog yang diselenggarakan PKK POKJA Pusat beberapa waktu lalu.

 

Duta Generasi Berencana (Genre) adalah perwujudan remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja, untuk menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

Genre juga merupakan perwujudan remaja yang memiliki pola perilaku yang sehat dan terhindar dari resiko Triad KRR (menghindari Pernikahan dini, napza, dan seks bebas).

 

Dikatakannya, bahwa dirinya mendapat juara 2 tingkat nasional dengan mengangkat tema" Usaha Rumahan Menghasilkan Cuan.Diketahui bahwa Indri merupakan siswa SMAN 1 Seluma yang baru lulus, kini kuliah di UNIB lewat jalur undangan.

 

"Alhamdulillah kak juara 2 Nasional, Vlog nya itu bebas kak, tema nya "Usaha Rumahan Menghasilkan Cuan" nah saya buat judul baru untuk karya nyaa, judulnya AMABUN "Usaha Rumahan Menghasilkan Cuan". Saya sangat bangga bisa mewakili Kabupaten Seluma untuk bersaing ditingkat pusat" jelas Indri,Rabu (12/6).

BACA JUGA:Abrasi Di Pasar Seluma Sudah Meluas, Jarak Muara Dengan Pemukiman Tinggal 250 Meter

BACA JUGA:Penyakit Jadi Perhatian Di Seluma..Simak Selengkapnya!

Dilanjutkannya, bahwa penghargaan sudah diterima, Selasa(11/06) di Hotel Santika Kota Bengkulu. Kedepannya ia juga akan ikut perlombaan sebagai Duta Genre di Solo dan ia meminta doa dan restu masyarakat Kabupaten Seluma.Sosok Indri ini memang aktif di organisasi Genre dan juga merupakan pelatih karate di Kabupaten Seluma.

 

"kalau di tahun 2022 saya aktif melatih karate di KODIM/0425 tapi untuk saat ini, aktif di organisasi Genre, karena saya kan fasilitator Provinsi Bengkulu utusan BKKBN, nah jadi selama free time setelah graduate saya pergi ke sekolah-sekolah Kabupaten Selumauntuk gelar acara workshop fasilitasi INI GENTING (Cegah Stunting Itu Penting)"lanjutIndri. (ndo)

Sumber: