Berikut Daftar Lengkap Gapoktan Di Seluma Terima Bantuan!

Berikut Daftar Lengkap Gapoktan Di Seluma Terima Bantuan!

Penyerahan bantuan peralatan tani kepada penerima--

 

TALANG SALING - Kodim 0425/Seluma Bersama pemerintah kabupaten Seluma, Kemarin(13/6) mendistribusikan sebanyak 26 unit mesin pompa air tahap kedua dari Kementan. Sebagai percepatan areal tanam serta bagian dari antisipasi ketersediaan pangan di kabupaten Seluma. Secara langsung di bagikan oleh Komandan Kodim 0425/Seluma Bpk Letkol Arh Deddy Hendaryatmoko, Sekda Seluma H Hadianto MSi dan Kepala Dinas Pertanian Arian Sosial MSi.

 

“Ini tahap kedua bantuan dari Kementan untuk petani seluma guna percepatan areal tanam dan antisipasi pancaroba El Nino,”tegas Komandan Kodim 0425/Seluma Bpk Letkol Arh Deddy Hendaryatmoko kepada wartawan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Bagikan 84 Unit Pompa Air ke 74 Poktan, Semoga Ketahanan Pangan Terwujud

BACA JUGA:26 unit Mesin Pompa air Sudah Dibagikan

Dijelaskan, sebelumnya mesin pompa air ini sendiri sebelumnya sudah mulai dipasang di Sukaraja 11 Unit dan Kemudian dari jumlah tersebut sebanyak 15 unit sudah dipasang di Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).  

 

"Program PAT melalui pompanisasi ini sasarannya adalah sawah yang kesulitan air. Sehingga tidak bisa diolah. Namun ada sumber air di dekat persawahan tersebut. Serta letaknya lebih rendah dari sawah. Sehingga harus didorong menggunakan pompa agar air bisa naik dan bisa mengairi sawah yang kekeringan," tegas Arian Sosial siang kemarin. 

 

Dandim menambahkan, jarak maksimal lokasi sumber air dengan persawahan tadah hujan adalah 500 meter. Sehingga mesin pompa bisa secara maksimal mengalirkan air ke lokasi persawahan tadah hujan yang mengalami kekeringan. Serta bisa diolah secara maksimal oleh para petani.

 

"Jarak maksimal air dari sawah 500 meter, agar bisa dipompa secara maksimal. Sehingga air bisa mengalir sempurna," tegasnya. 

 

Sumber: