Jelang Idul Adha 1445 H, Harga Cabai Merah Kembali Naik?

Jelang Idul Adha 1445 H, Harga Cabai Merah Kembali Naik?

Hasil petani cabe seluma--

 

 

SELUMA - Harga Bawang Merah terkini capai Rp 72.000 perkilogram, sedangkan cabai merah perkilogram Rp 80.000 perkilogram di Kabupaten Seluma. Harga tersebut masih terbilang mahal, karena biasanya harga normal Cabai dikisaran harga Rp 35 ribu per kg.

 

 

Harga cabai sampai Rp 70 ribu ini sudah sejak beberapa pekan yang lalu, sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan turun. Apalagi saat ini sudah mendekati Hari Raya Idul Adha menurut pengalaman sebelumnya harga bahan pokok alami kenaikan

 

 

Dikatakan Rusna (52) salah seorang penjual sayur Dikabupaten Seluma mengatakan, harga bawang merah dan cabai merah mencapai Rp 72 ribu per kg belum ada tanda berangsur turun, menurutnya memasuki musim hujan biasanya kenaikan harga sayur mayur akan terjadi lagi, nah apalagi mendekati hari besar.

 

" kalau melihat cuaca saat ini yang tidak stabil berpengaruh untuk harga cabe dan bawang. Seperti nya belum akan normal dalam waktu dekat. Bisa saja naik lagi sudah mendekati hari raya, harga sekarang ini saja sudah sejak lama, belum ada tanda akan turun normal kembali, untuk harga normal biasanya diharga Rp 40 ribu, baik itu cabe ataupun bawang" jelasnya ,Minggu (9/6).

BACA JUGA:Kondisi Air Terjun Kroya Terbaru 2024, Jadi Primadona Wisatawan Tapi Kini Terbengkalai!

BACA JUGA:Ramadhan Petani Cabe di Seluma Untung Besar, Harga Tinggi!

Dilanjutkannya, dengan harga saat ini pembeli terus mengeluhkan harga cabai dan bawang merah tidak kunjung normal, namun harga saat ini memang turun dari Rp 80 ribu per kg, jadi Rp 70 ribu per kg baik itu cabe ataupun bawang merah, belum lama ini sempat diharga Rp 60 ribu, bukannya turun lagi saat ini kembali naik.

Sumber: